AMPG dan Satgas Covid-19 Golkar Bali Serahkan Bantuan kepada Satgas Gotong Royong Covid-19 Br. Kutuh Klod Tabanan

AMPG dan Satgas Covid-19 Golkar Bali Serahkan Bantuan kepada Satgas Gotong Royong Covid-19 Br. Kutuh Klod Tabanan

Foto: Ketua AMPG Bali Ketut Nesa menyerahkan bantuan kepada Satgas Gotong Royong Covid-19 Br. Kutuh Klod, Kerambitan Tabanan, Sabtu (09/05/2020).

Partai Golkar Provinsi Bali terus memantapkan gerakan kemanusiaannya membantu masyarakat yang membutuhkan ditengah pandemi covid-19. Kali ini, organisasi sayap Partai Golkar Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan Satgas Penanganan Covid-19 Partai Golkar Provinsi Bali menyerahkan bantuan di Br. Kutuh Klod, Kerambitan Tabanan, Sabtu (09/05/2020).

Bantuan diserahkan Ketua AMPG Provinsi Bali Ketut Nesa didampingi Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Ardaba Kori, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Partai Golkar Provinsi Bali Agus Satuhedi beserta pengurus satgas diantaranya Agung Grenceng, Gek Ellyin, Komang Suarsana, dan Agung Amerta Jaya, dan diterima Satgas Gotong Royong Covid-19 Br. Kutuh Klod Gde Wayan Suardiasa, Kelian Adat sekaligus Ketua Satgas Gotong Royong Covid-19 Kutuh Klod dan Ketua Tim Edukasi Gung Candra Gautama.

Nesa mengatakan, selain paramedis dan tenaga kesehatan, satgas gotong royong berbasis desa/kelurahan dan banjar, juga memiliki peran vital didalam melakukan percepatan penanganan covid-19.

“Satgas gotong royong yang dibentuk di tingkat banjar juga punya tugas penting untuk membantu pemerintah melakukan pengawasan terhadap segala aktivitas dan kegiatan di masyarakat. Karena itu, sebagai bentuk kepedulian, kami serahkan bantuan ini agar dapat dimanfaatkan betul oleh satgas dan masyarakat disini”, ucap Nesa.

Ditambahkan, bantuan ini juga diberikan kepada warga yang membutuhkan dan terdampak covid-19 secara sosial dan ekonomi. Nesa mengungkapkan, pihaknya melibatkan satgas gotong royong dan prajuru adat untuk menginvetarisir data penduduk yang benar-benar membutuhkan sehingga bantuan yang disalurkan bisa tepat sasaran dan tepat manfaat.

“Nantinya, dari satgas gotong royong yang kemudian mendistribusikannya kepada warga yang membutuhkan, kami berharap dapat membantu meringankan beban warga”, ujar ketua sayap partai berlambang pohon beringin ini.

Nesa mengatakan, AMPG sebagai representasi generasi muda turut peduli dengan turun langsung ke masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan ditengah situasi sulit akibat pandemi covid-19. Dikatakan juga, sesuai platform Partai Golkar yang salah satunya berbunyi bahwa Partai Golkar menugaskan seluruh kadernya wajib membangun soliditas dan kesetiakawanan sosial dalam rangka membangun ketahanan nasional. Maka dari itu, AMPG sebagai organisasi sayap Partai Golkar akan terus berjuang demi kemanusiaan membantu sesama.

“Golkar bergerak di segala lini dengan kegiatan-kegiatan nyata menyalurkan APD, sembako, edukasi dan advokasi hukum bagi masyarakat yang membutuhkan pendampingan hukum maupun sosial”, ujarnya.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa 200 pcs masker, 10 hand sanitizer, dan 5 alat pelindung diri (APD). Ketua KPPG Ardaba Kori mengatakan sebagai garda terdepan kami senantiasa mendukung program-program Satgas Covid-19 Provinsi Bali. Bentuk dukungannya dengan melaksanakan pengabdian masyarakat sebagai program utama sehingga dapat menyentuh langsung kebutuhan masyarakat.

“Program ini juga akan terus berlanjut dimana gerakan kemanusiaan kami akan menyasar Pasar Bualu, Nusa Dua untuk membagi-bagikan masker, hand sanitizer, dan lainnya”, ungkap Ardaba. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *