Ketiga Kalinya, Rindam IX/Udayana Raih “KPPN Singaraja Awards Semester II Tahun 2020”

Ketiga Kalinya, Rindam IX/Udayana Raih “KPPN Singaraja Awards Semester II Tahun 2020”

Foto: Rindam IX/Udayana terima penghargaan "KPPN Singaraja Awards Semester II Tahun 2020" dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Singaraja.

Penabali.com – Selama tiga tahun terakhir dan untuk ketiga kalinya, Resimen Induk Kodam (Rindam) IX/Udayana dianugerahi penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Singaraja.

Komandan Rindam IX/Udayana Kolonel Inf. Joao Xavier Barreto Nunes, S.E., menyadari bahwa untuk mendapatkan suatu keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas, maka diperlukan adanya tanggung jawab yang tinggi, sikap mental yang baik maupun disiplin yang tangguh yang timbul dengan penuh kesadaran.

“Jadi, harus bekerja dengan hati dan untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan adanya suatu kemampuan ataupun dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas, sehingga tujuan dan sasaran dapat tercapai sesuai yang diharapkan,” ujar Kolonel Nunes disela acara silaturahmi Hari Bakti Perbendaharaan Tahun 2021 dan Penyerahan “KPPN Singaraja Awards Semester II Tahun 2020” di Ruang Data Rindam IX/Udayana, Kediri, Tabanan, Jumat (5/2/2021) lalu.

Dalam kesempatan itu hadir Kepala KPPN Singaraja Jordan, S.ST., Ak., M.Com., Wadan Rindam, para Kabag, Katimgumil, Katimtih, Dansatdik, Kadep, dan para Kasi.

Rindam IX/Udayana merupakan salah satu satuan kerja (satker) mitra KPPN Singaraja, dimana mendapatkan penilaian pengelolaan kinerja APBN dengan menduduki peringkat ke-5 pada katagori jumlah pagu DIPA kelolaan besar.

 

“Kami atas nama Komando dan selaku tuan rumah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala KPPN Singaraja beserta staf terhadap bentuk apresiasi berupa pemberian KPPN Singaraja Awards Semester II Tahun 2020 ini melalui acara silaturahmi Hari Bakti Perbendaharaan. Hal ini merupakan salah satu bentuk kerja keras atas adanya peningkatan pencapaian kualitas pengabdian dalam rangka mendukung tugaa pokok TNI AD,” jelas Kolonel Nunes.

Sementara Jordan menyampaikan penghargaan tersebut kepada Kolonel Nunes, sebagai pemenang best performance peringkat kelima untuk pagu besar kepada Satker Rindam IX/Udayana.

“Ini adalah penghargaan yang ketiga bagi Rindam IX/Udayana. Pertama, adalah pengelolaan kontrak terbaik untuk pagu besar tahun 2019, lalu di tahun 2020 di semester pertama menduduki peringkat keenam, serta semester kedua Rindam IX/Udayana menjadi peringkat kelima. Jadi, ada kenaikan dari semester 1 dan semester 2, termasuk didalam kepemimpinan Kolonel Inf. Joao Xavier Barreto Nunes,” kata Jordan.

Jordan menghadirkan kriteria penilaian di tahun 2020 lebih komprehensif. Ada komponen penilaian secara kuantitatif dan manajerial. Dimana, komponen penilaian secara kuantitatif dilihat dari indikator kinerja pelaksanaan anggaran yang terdiri dari 13 indikator.

“Sedangkan penilaian kuantitatif yaitu, evaluasi kinerja anggaran ini melihat bagaimana capaian output dan bagaimana untuk realisasi dari anggaran. Kami mewakili Kabupaten Buleleng dan Kabupaten Jembrana, ada 67 satker yang kami lakukan penilaian dalam pagu besar Rindam IX/Udayana termasuk yang peringkat kelima,” imbuh Jordan. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *