Maju Terus Pantang Mundur! Panji-Panji SOKSI Berkibar di Kabupaten Tabanan

Maju Terus Pantang Mundur! Panji-Panji SOKSI Berkibar di Kabupaten Tabanan

Foto: Pengukuhan Depicab SOKSI Kabupaten Tabanan, bertempat di Bali Sesandan Garden, Desa Megati, Selemadeg Timur, Tabanan, Minggu (21/02/2021).

Penabali.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah XXI Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Depidar XXI SOKSI) Provinsi Bali Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra mengukuhkan sekaligus melantik Depicab (Dewan Pimpinan Cabang) SOKSI Kabupaten Tabanan, bertempat di Bali Sesandan Garden, Banjar Sesandan, Desa Megati, Kecamatan Selemadeg Timur, Minggu (21/02/2021).

“SOKSI itu lahir bukan untuk gagah-gagahan, tetapi SOKSI lahir dari sebuah gerakan dari kegundahan hati untuk bisa berkarya bagi nusa dan bangsa,” kata Agung Adhi Mahendra Putra dalam sambutannya.

Pria yang juga anggota Komisi IV DPR RI dari Daerah Pemilihan Bali ini mengungkapkan bahwa SOKSI merupakan wadah pencetak kader bangsa yang diharapkan bisa melakukan karya dan kekaryaan yang nyata dan bermanfaat tidak hanya bagi organisasi dan kader SOKSI namun juga bagi masyarakat, nusa dan bangsa.

“Makanya kita dorong di tiap SOKSI baik itu di tingkat kabupaten, kecamatan dan desa, mampu menggali potensi yang ada di wilayahnya dan memunculkan produk-produk unggulan yang dapat membangun organisasi, menggerakkan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar anggota Fraksi Partai Golkar yang lebih populer disapa Gus Adhi ini.

Selain acara pengukuhan Depicab SOKSI Kabupaten Tabanan, di tempat yang sama juga dilakukan pengukuhan Dewan Pimpinan Anak Cabang (Depiancab) SOKSI 10 kecamatan di Kabupaten Tabanan, pengukuhan pengurus SOKSI Z (kader SOKSI milenial), dan pengukuhan pengurus ACC (Amatra Cycling Club). ACC merupakan klub sepeda gayung yang diinisiasi Gus Adhi berdasarkan aspirasi dari masyarakat utamanya kader-kader SOKSI.

Foto: Gus Adhi bersama anggota ACC Kabupaten Tabanan di salah satu spot dengan latar belakang air terjun yang terdapat di wilayah Banjar Sesandan.

“Bersepeda adalah olahraga yang murah. Selain menyehatkan, dari sisi lingkungan bersepeda tentu membuat udara kita bersih dari polusi. Apalagi di Banjar Sesandan ini, tempatnya sangat indah dan cocok untuk kegiatan olahraga bersepeda, suasana desanya asri, persawahan terasering, ada air terjunnya juga pemandangan perbukitan dan gunung, luar biasa, ini lokasi paling indah yang saya lihat selama bersepeda,” tutur Gus Adhi seraya menambahkan akan mengajak ACC seluruh Bali untuk menjajal trayek yang cukup menantang dan memacu adrenalin di wilayah Banjar Sesandan dalam kegiatan bersepeda.

Sementara itu, Ketua Depicab SOKSI Kabupaten Tabanan BPN Wira Tenaya menyampaikan terima kasih atas dukungan dari kader SOKSI di Tabanan yang telah memberikan dirinya mandat dan kepercayaan memimpin SOKSI Kabupaten Tabanan. Menurut pria yang sering disapa Gus Wira ini, seorang ketua tidak akan bisa bekerja sendiri, one man show. Sehingga untuk itu, dibutuhkan kekompakan, soliditas, dan kerja bersama gotong royong sesuai bidangnya masing-masing untuk melakukan kerja dan karya nyata yang positif dan bermanfaat.

“Sesuai arahan dari Pak Gus Adhi, maka kami kader SOKSI akan menggali potensi-potensi yang ada di masing-masing kecamatan untuk dikembangkan menjadi produk unggulan yang memberi manfaat positif bagi masyarakat,” terang Gus Wira.

“Dan saya mohon kepada Pak Gus Adhi untuk terus membimbing kami menuntun kami untuk bisa lebih berkarya nyata bagi masyarakat,” harapnya.

Usai acara pengukuhan, Depidar SOKSI Kabupaten Tabanan bersama pengurus Depiancab melaksanakan rapat kerja untuk membahas dan merancang program-program kerja kedepan, yang pada intinya melakukan karya dan kekaryaan melahirkan serta mengembangkan produk-produk unggulan di masing-masing wilayah. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *