Pemkot Denpasar Ajak Ratusan Lansia “Refreshing” ke Kebun Raya Bedugul

Pemkot Denpasar Ajak Ratusan Lansia “Refreshing” ke Kebun Raya Bedugul

Program Lansi Ceria yang digagas Pemkot Denpasar, di Kebun Raya Bedugul, Tabanan, Sabtu (9/2).

Pemerintah Kota Denpasar sangat konsen dan serius membangun wilayahnya. Tak hanya infrastruktur, ekonomi, sosial budaya, pendidikan dan kesehatan, namun Pemkot juga menaruh perhatian serius terhadap pembangunan sumber daya manusia termasuk kaum lansia.

Seperti pada Program Lansia Ceria di Kebun Raya Eka Karya Bedugul, Tabanan, Sabtu (9/2). Pemkot merangkul seluruh lansia di empat kecamatan se-Kota Denpasar secara berkelanjutan sebagai wujud dukungan terhadap kebahagiaan masyarakat khususnya lansia. Hal ini juga sejalan dengan terpilihnya Kota Denpasar masuk kedalam 10 Besar Kota Sehat Dunia berdasarkan penilaian Travel Supermarket dan menjadi satu- satunya kota di Indonesia yang masuk kedalam daftar ini.

Kegiatan Lansia Ceria kali ini diisi berbagai kegiatan diantaranya yoga bersama dipimpin instruktur dari IHDN, senam bersama, lomba cerdas cermat antar lansia, hiburan Tari Joged Lansia dan masih banyak acara menarik lainnya yang memberi motivasi kepada lansia.

”Kaum lansia ini juga sangat penting untuk diperhatikan kesehatannya baik jiwa dan raganya. Hal ini dapat dilakukan dengan melaksanakan refresing dan aktifitas yang memberi suasana kebahagiaan dimasa tua mereka. Pemberdayaan dan apresiasi terhadap lansia melalui “Lansia Ceria’ yang telah beberapa kali digelar Pemkot Denpasar ini menjadi salah satu bukti nyata implementasi Kota Denpasar sebagai 10 Besar Kota Sehat Dunia” ujar Walikota IB Rai Dharmawijaya Mantra, disela kegiatan.

Program “Lansia Ceria” kali ini diikuti 166 orang lansia se-Kota Denpasar. Kegiatan ini juga dibantu TP-PKK Desa, Kelurahan dan Kecamatan serta juga bantuan sponsorship dari sejumlah instansi. Kegiatan Lansia Ceria kali ini juga rangkaian Hut ke-231 Kota Denpasar tahun 2019. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *