Togar Situmorang Ajak 90 Anak Panti Asuhan Lintas Agama Nonton Film “Aquaman”

Togar Situmorang Ajak 90 Anak Panti Asuhan Lintas Agama Nonton Film “Aquaman”

Advokat Togar Situmorang, SH., MH., MAP., (kemeja merah) dan putri kandungnya (kaos hitam), usai nobar film Aquaman bersama anak-anak panti asuhan lintas agama, di Plaza Renon, Kamis sore (11/1/2019).

“Rere: Terima Kasih Bapak Togar Semoga Bapak Dimudahkan Rejekinya”

 

“Saya senang banget diundang nonton bareng sama bapak (Togar Situmorang, red) semoga bapak dimudahkan rejekinya. Pokoknya yang terbaiklah buat Bapak Togar bersama tekan-rekannya”, ungkap Rere, salah seorang anak panti asuhan di Tuka Dalung dengan sumringah.

Rere, adalah satu dari 90 anak-anak panti asuhan yang diundang seorang advokat kondang Togar Situmorang, SH., MH., MAP., untuk nonton bareng film Aquaman di bioskop Plaza Renon, Denpasar, Kamis sore (10/1/2019).

Rere, satu dari 90 anak panti asuhan lintas agama yang ikut nobar film Aquaman.

Puluhan anak-anak dari sejumlah panti asuhan lintas agama ini terlihat sangat senang dan bahagia saat diajak nonton film superhero yang disutradarai James Wan ini. Tentu ini adalah kesempatan langka bagi mereka untuk bisa menyaksikan film layar lebar semacam ini. Dan ini adalah pengalaman yang menyenangkan bagi anak-anak yang kurang beruntung ini.

“Kami sangat berterima kasih sekali kepada Bapak Togar karena ini dapat menghibur anak-anak kami sekaligus menumbuhkan semangat kebersamaan meski yang diundang dari beda agama tetapi bisa saling menghargai bisa menyayangi lewat acara nonton bareng ini. Sekali lagi terima kasih Bapak Togar semoga Tuhan selalu menyertai aktivitas Bapak”, ujar pengasuh Panti Asuhan Dharma Jati Denpasar, Sri Rahayu.

Faruq, salah seorang pengasuh rumah yatim juga menyampaikan terima kasih atas undangan nonton bareng ini. “Iya kami bersyukur atas undangan Pak Togar ini bisa menghibur anak-anak dari rumah yatim khususnya menjadikan anak-anak kami ceria dan bisa seru-seru bareng nonton Aquaman bersama Pak Togar. Ya sekali lagi saya ucapkan terima kasih Pak atas undangan ini”, ungkapnya senang.

Pengacara kondang Togar Situmorang mengajak sekitar 90 orang anak panti asuhan lintas agama di Bali untuk ikut nonton bareng film superhero yang sedang booming yakni “Aquaman”. Apa yang dilakukan advokat yang dikenal dermawan ini sesuai dengan taglinenya ‘siap melayani bukan dilayani’.

Togar Situmorang (tengah kemeja merah) bersama anak-anak panti asuhan usai nobar Aquaman, di Plaza Renon Denpasar

“Nontong bareng ini untuk menghibur anak yatim piatu lintas agama agar mereka lebih termotivasi dan lebih semangat untuk saling bertoleransi antara satu dengan lainnya”, jelas Togar yang saat itu juga mengajak putri kandungnya ikut nonton bareng dan berbaur dengan anak-anak panti asuhan.

“Apa yang saya lakukan ini juga sesuai tagline saya, ‘Siap Melayani Bukan Dilayani’. Ini jadi salah satu progam saya yang ikut melayani anak yatim piatu lintas agama yang merupakan bagian dari masyarakat Bali khususnya di Denpasar,” ujar pengacara yang kerap dijuluki ‘panglima hukum’ dan sering memberi bantuan advokasi hukum kepada masyarakat kurang mampu.

Membahagiakan anak-anak panti asuhan lintas agama walaupun dengan cara-cara sederhana, bagi Togar merupakan suatu kepuasan tersendiri dan sudah menjadi kewajiban sebagai insan beragama. Sekaligus sebagai bagian dari upaya menggemakan nilai-nilai toleransi di Bali yang memang dikenal memiliki sikap toleransi yang tinggi.

Dipilihnya film Aquaman ini menurut Togar, karena ada unsur edukasi bagi anak-anak mengenai jiwa kepahlawanan sekaligus mencintai alam lingkungan utamanya keindahan alam bawah laut yang menceritakan superhero yang hidup di dua alam yakni darat dan laut.

“Film Aquaman itu superhero dari dua dunia, di laut dan di darat. Sehingga filosofinya bahwa air itu adalah suci, bersih, sumber kehidupan, sumber kekuatan. Kami berharap anak-anak ini bisa mengikuti filosofi air dan menjadi pahlawan yang bersih seperti Aquaman,” kata Togar Situmorang, pengacara murah senyum yang juga caleg DPRD Bali dari Partai Golkar dapil Denpasar nomor urut 7 ini.

Apa yang dilakukan Togar Situmorang ini tidak akan berhenti sampai disini. Ia menerangkan, ke depan akan ada lagi kegiatan sosial lainnya sebagai bagian dari aksi berbagi kasih kepada sesama.

“Ke depannya akan kami agendakan rutin demikian juga nanti pada bulan Maret kita akan adakan pasar rakyat”, sebut Togar yang juga Ketua Pengkot Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Denpasar. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *