Wawali Jaya Negara Lepas Jalan Sehat Hut ke-98 RSUD Wangaya

Wawali Jaya Negara Lepas Jalan Sehat Hut ke-98 RSUD Wangaya

Wakil Walikota Denpasar IGN. Jaya Negara melepas peserta jalan sehat serangkaian Hut ke-98 RSUD Wangaya, Minggu pagi (30/12). Jalan sehat ditandai dengan pengibasan bendera, dan mengambil start di depan Pavilliun Praja Amerta RSUD Wangaya. Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua PKK Kota Denpasar Ny. Antari Jaya Negara, Plt. Direktur RSUD Wangaya dr. Dewa Putu Alit Parwita, Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, dr. Luh Putu Sri Armini, Camat Denpasar Utara Nyoman Lodera.

Plt. Direktur RSUD Wangaya dr. Dewa Putu Alit Parwita mengatakan, Hut Ke-98 RSUD Wangaya mengusung tema “Pencegahan dan Efisiensi di Era JKN”. “Rangkaian ulang tahun diisi dengan berbagai macam kegiatan seperti perlombaan cuci tangan yang benar dan bersih karena kebersihan tangan sangat penting bagi tenaga kesehatan, ada juga kegiatan seminar serta kegiatan sosial”, jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, jalan sehat ini merupakan family gathering keluarga besar RSUD Wangaya untuk menjalin kekompakan dalam upaya mendukung Pemerintah Kota Denpasar dalam menurunkan angka kesakitan tentu akan mengurangi beban biaya yang akan dikeluarkan dan mengurangi resiko medis serta akan meningkatkan kemampuan bekerja dan produktivitas sehingga sehat dan efisiensi dapat diwujudkan dalam waktu bersamaan.

Efisiensi di era JKN sangat dibutuhkan untuk meminimalkan biaya yang harus dikeluarkan rumah sakit sehingga dapat mencegah terjadinya selisih biaya dan rumah sakit tetap dapat memberikan pelayanan yang bermutu sesuai dengan standar.

Sementara itu Wakil Walikota Jaya Negara mengatakan, efisiensi merupakan salah satu solusi yang bisa dilakukan untuk meminimalkan biaya yang dikeluarkan di era JKN ini. Namun efisiensi jangan sampai mengurangi mutu pelayanan. Pelayanan yang diberikan tetaplah harus sesuai dengan standar-standar yang telah ditetapkan.

“Saya harapkan kedepanya RSUD Wangaya bisa menjadi salah satu rumah sakit yang terbaik didalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan mengutamakan kepentingan kesehatan masyarakat”, ujar Jaya Negara. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *