Apresiasi Kinerja Satgas, Kasum TNI Akan Siagakan Heli Water Bombing Cegah Karhutla di Riau

(Puspen TNI). Usai menerima paparan Danrem 031/WB Brigjen TNI M. Fadjar terkait tugas-tugas yang sudah maupun yang akan dilaksanakan Satgas Karhutla Provinsi Riau, bertempat di ruang rapat VIP Lancang Kuning, Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru Riau, Sabtu (10/8/2019), Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto sangat mengapresiasi seluruh prajurit TNI dan Polri serta anggota dari Manggala Agni dan masyarakat yang sampai saat ini masih terus bahu membahu memadamkan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Provinsi Riau.

Menurut Letjen TNI Joni Supriyanto, standby pasukan dan perlengkapan terutama Heli Water Bombing serta bahan bakarnya akan menjadi prioritas kedepan untuk mencegah terjadinya Karhutla di wilayah Provinsi Riau.

“Saya juga berterima kasih kepada Satgas Karhutla Riau yang telah bekerja maksimal dengan segala kendala yang dihadapi dalam penanggulangan Karhutla di Provinsi Riau,” katanya.

Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto bersama Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar M.Si, Kapolda Riau Irjen Pol. Widodo Eko. P., Danlanud RSN Marsma TNI Ronny Moningka, Danrem 031/WB Brigjen TNI M.Fadjar, melakukan peninjauan dari udara melihat wilayah yang terbakar serta menemui anggota Satgas Darat yang melaksanakan pemadaman di lapangan.

Kasum TNI beserta rombongan juga melakukan peninjauan ke daerah Pekanbaru, Taman Nasional Tesso Nilo Kabupaten Pelalawa, Desa Penarikan Kabupaten Pelalawa, dan Desa Begadu Kabupaten Pelalawan.

Turut serta dalam peninjauan tersebut diantaranya  Waasintel Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) R. Widad P. Ajie, M.B.A, dan Waaster Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) Purnomo. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *