ARW dan 5utama Donasikan Ratusan Masker ke-11 Banjar di Desa Peguyangan Kaja

ARW dan 5utama Donasikan Ratusan Masker ke-11 Banjar di Desa Peguyangan Kaja

Foto: Anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya, dan anggota DPRD Kota Denpasar Wayan Sutama, menyerahkan bantuan masker kepada Banjar Saih, Desa Peguyangan Kaja, Denpasar, Minggu (03/05/2020).

Setelah menyalurkan bantuan kepada Satgas Gotong Royong Penanganan Covid-19 Desa Adat Peguyangan pada akhir April lalu, anggota Komisi XI DPR RI dan anggota DPRD Kota Denpasar, I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) dan Wayan Sutama (5utama), melanjutkan kembali misi kemanusiaannya dengan menyerahkan ratusan alat pelindung diri berupa masker kepada 11 banjar di wilayah Desa Peguyangan Kaja, Minggu (03/05/2020) kemarin.

“Masing-masing banjar kami distribusikan 100 masker”, ujar Rai Wirajaya, Senin (04/05/2020), di Denpasar.

Sambil berkeliling ke tiap banjar, kedua anggota Fraksi PDI Perjuangan ini membagikan ratusan masker yang diterima prajuru di 11 banjar tersebut. Dengan turun langsung menyerahkan bantuan dibantu relawan ARW dan 5utama.

“Sekalian kami berdua juga mengedukasi warga melalui prajuru banjar agar disiplin menjalankan protokol kesehatan termasuk pakai masker saat berada di luar rumah”, kata Rai Wirajaya.

Sependapat dengan ARW, Wayan Sutama juga menghimbau agar masyarakat khususnya di wilayah Desa Peguyangan Kaja tetap disiplin mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak melakukan banyak aktivitas di luar rumah, selalu menjaga jarak, dan menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan, serta selalu menggunakan masker jika keluar rumah.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami PDI Perjuangan bersama-sama masyarakat untuk melakukan upaya-upaya pencegahan agar virus ini tidak meluas penyebarannya”, jelas Sutama.

Ke-11 banjar tersebut adalah Banjar Gunung, Banjar Ben Biu, Banjar Batur, Banjar Saih, Banjar Paang Tebel, Banjar Pondok, Banjar Punduhkulit, Banjar Uma Desa, Banjar Belusung, Banjar Dualang, dan Banjar Den Yeh. Selain itu, ARW dan 5utama juga menyerahkan bantuan kepada Perbekel Desa Peguyangan Kaja, Denpasar.

“Saya minta kepala desa beri dukungan kepada satgas covid yang berjaga agar tetap sehat dan memantau lingkungan dengan baik”, tegas Rai Wirajaya. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *