Atas Permintaan Warga karena Rusak Parah Akibat Gempa Sulbar, TNI Robohkan Sebuah Rumah Berlantai 3

Atas Permintaan Warga karena Rusak Parah Akibat Gempa Sulbar, TNI Robohkan Sebuah Rumah Berlantai 3

Foto: TNI bersihkan puing-puing bangunan yang roboh akibat diguncang gempa Mamuju, Sulawesi Barat beberapa waktu lalu.

Puspen TNI/Penabali.com – Prajurit TNI dari Batalyon Zeni Tempur 8/Sakti Mandra Guna Kodam XIV/Hasanuddin membersihkan puing-puing bangunan yang hancur akibat bencana gemba bumi di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat yang terjadi pada hari Jumat (15/1/2021) lalu.

Pasukan TNI yang dipimpin Letda Czi Elkam dengan kekuatan setingkat pleton tersebut membersihkan puing-puing bangunan di Desa Bambu, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Provinsj Sulawesi Barat, Rabu (20/1/2021) dengan Excavator. Selanjutnya, puing-puing bangunan tersebut diangkut menggunakan Dum Truck milik Batalyon Zeni Tempur 8/SMG Kodam XIV/Hasanuddin ke lokasi pembuangan.

Letda Czi Elkam mengatakan, selain membersihkan puing-puing bangunan yang hancur, juga merobohkan rumah tiga lantai milik seorang warga bernama Asdar atas permintaannya, dikarenakan kondisi yang sudah sangat parah.

Asdar mengungkapkan sebelumnya dirinya telah mendatangi Posko Penanggulangan Bencana yang berada di Kantor Gubernur Sulawesi Barat untuk meminta pertolongan Pasukan TNI dan ia diarahkan untuk menghubungi Komandan Batalyon Zeni 8/SWG Letkol Czi Agung Triwahyudi.

“Untuk menghindari jatuhnya korban, saya meminta bantuan Pasukan TNI merobohkan rumah saya,” ucapnya. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *