Bentuk Tanggungjawab Sosial, PLN Santuni 8.000 Anak Yatim dan Dhuafa

Bentuk Tanggungjawab Sosial, PLN Santuni 8.000 Anak Yatim dan Dhuafa

Foto: PLN Peduli dan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN, berbagi kasih kepada ribuan anak yatim dan dhuafa.

8.000 anak yatim dan kaum dhuafa yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, mendapat kesempatan untuk ikut merasakan berbuka puasa bersama Direksi PLN, Dewan Komisaris PLN, Pengurus YBM dan General Manager di masing-masing unit PLN.

Acara berbuka puasa bersama ini merupakan bentuk rasa syukur dan implementasi tanggung jawab sosial perusahaan, PLN Peduli dan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN. Plt. Direktur Utama PLN Muhamad Ali dalam sambutannya mengatakan, acara ini merupakan komitmen PLN sebagai BUMN yang hadir untuk negeri.

“Momen ini sangat tepat untuk PLN berbagi dengan sesama, PLN semakin berkah, jaya, dan makmur berkat doa adik-adik sekalian. Diharapkan adik-adik ini menjadi generasi penerus bangsa yang akan selalu menerangi negeri ini,” katanya.

Selain buka puasa bersama yang digelar serentak di sejumlah yayasan yatim piatu yang tersebar di seluruh Indonesia, PLN Peduli dan Yayasan Baitul Maal PLN juga memberikan santunan total Rp3,5 miliar berupa bantuan yayasan senilai Rp100.000.000, bantuan santunan senilai Rp250.000-Rp500.000 per anak, bantuan bingkisan senilai Rp100.000-Rp150.000 per anak.

“Berada sedekat ini dan duduk bersama anak-anak dan saudara kami, kami merasa kehangatan dan kebahagiaan. Dengan amanah yang diberikan pemerintah kepada PLN untuk terus menerangi negeri, kami juga diingatkan untuk tidak melupakan kewajiban-kewajiban berbagi kepada sesama, kami mohon untuk didoakan agar PLN dapat lancar dan sukses dalam menjalankan kewajiban untuk menerangi negeri dan ikut memajukan bangsa,” harapnya.

YBM PLN Bali Sebar Bantuan ke 1755 Penerima

Sementara itu, pada penyelenggaraan yang dilakukan PLN Unit Induk Distribusi Bali, YBM PLN menyalurkan dana bantuan kepada 1.755 penerima manfaat dengan total bantuan sebesar Rp436 juta.

Pada bulan Ramadan 1440 H ini, YBM PLN UID Bali menyalurkan bantuan melalui lima program meliputi Senyum Guru Ngaji, Cinta Yatim Dhuafa, Bingkisan Dhuafa, Rumah Bahagia Dhuafa, dan Bahagia Bersama Relawan YBM.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan di Yayasan Panti Asuhan Pendisikan KH Manshur (YAPPA) Putra Denpasar oleh jajaran manajemen PLN UID Bali. Senior Manager Perencanaan PLN UID Bali Putu Putrawan menyampaikan harapannya agar bantuan yang diberikan dapat membawa manfaat bagi penerima.

“Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat, khususnya untuk pendidikan adik-adik YAPPA,” harapnya.

Jamaludin, salah satu penerima bantuan Rumah Bahagia Dhuafa asal Karangasem menyampaikan rasa terima kasihnya kepada YBM PLN karena bisa memperbaiki kondisi rumahnya.

“Bersyukur di bulan Ramadhan ini PLN memberi bantuan sangat bermanfaat. Senang bisa tinggal di rumah yang lebih baik,” ungkapnya terharu. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *