Bersama Masyarakat, Prajurit TNI Satgas Pamrahwan Maluku Gotong Royong Bangun Masjid Nur Iman

Bersama Masyarakat, Prajurit TNI Satgas Pamrahwan Maluku Gotong Royong Bangun Masjid Nur Iman

(Maluku). Puluhan prajurit TNI Batalyon Infanteri Raider Khusus (Yonif RK) 136/TS yang tergabung dalam Satuan Tugas Operasi Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Ops Pamrahwan) Maluku membantu masyarakat melakukan pembangunan Masjid Nur Iman di Dusun Hanunu, Kecamatan Waesala, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku, Kamis (28/11/2019).

Para prajurit Yonif RK 136/TS tergerak untuk memberikan bantuan tenaga agar pembangunan masjid tersebut cepat selesai. Kekompakan sangat terasa saat personel Pos Allang Asaude SSK II Satgas Ops Pamrahwan Maluku Yonif RK 136/TS, perangkat desa dan warga Dusun Hanunu saling bahu membahu mengaduk semen, mengangkat pasir serta batu yang digunakan sebagai bahan untuk mengecor 12 tiang Masjid Nur Iman.

“Selain untuk mempercepat proses pembangunan sarana ibadah tersebut, kegiatan gotong royong dimaksudkan agar tumbuh kedekatan secara emosional antara personel satgas dengan masyarakat, sehingga bermuara pada kemanunggalan TNI dan Rakyat yang selalu bersama-sama menjaga kesolidan sekaligus kebersamaan dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di Kecamatan Waesala,” kata Danpos Allang Asaude, Sertu Achmad Rifai.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian Satgas Ops Pamrahwan Maluku dalam memberikan yang terbaik terhadap masyarakat setempat. Tujuannya untuk meningkatkan rasa kebersamaan sekaligus mencerminkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta sebagai sarana komunikasi sosial dalam menjalin hubungan tali silaturahmi yang baik antara TNI dengan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dusun Hanunu Bapak Abu kamal mengungkapkan apresiasi atas kepedulian prajurit TNI dalam rangka membantu proses pembangunan Masjid Nur Iman di Dusun Hanunu.

“Saya dan seluruh warga mengucapkan terimakasih kepada para prajurit TNI yang telah berkeringat dan berjuang dengan warga untuk mempercepat pembangunan Masjid di Dusun kami,” ungkapnya.

Kepala Dusun Hanunu berpesan kepada warga agar selalu menjaga dan melestarikan budaya gotong royong yang merupakan tradisi warisan para leluhur.

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan tenaga yang diberikan oleh prajurit TNI Yonif RK 136/TS. Bantuan tenaga ini sangat berguna, karena pekerjaan menjadi cepat selesai,” imbuhnya. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *