Bersama Warga, TNI Gotong Royong Bangun Kembali Pasar Dolog Asmat

Bersama Warga, TNI Gotong Royong Bangun Kembali Pasar Dolog Asmat

Personel Satgas Yonif 755/Yalet/20/3 Kostrad membangun kembali Pasar Dolog di Kota Agats, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua, yang mengalami kebakaran tahun lalu. Dalam peristiwa kebakaran di yang dijuluki “Kota Diatas Papan” tersebut, sekitar 100 kios dan rumah warga ludes dilahap si jago merah.

Dansatgas Yonif 755/Yalet/20/3 Kostrad Letkol Inf. Dodi Nur Hidayat dalam rilis tertulisnya, Selasa (7/1/2020), mengatakan sebagai prajurit TNI harus memiliki inisiatif untuk membantu segala permasalahan masyarakat yang ada di sekitaran tempat bertugas.

“Kita ketahui bersama bahwa pasar merupakan salah satu tempat perputaran ekonomi masyarakat, sehingga perlu bagi kita untuk ikut membantu mendirikan pasar tersebut agar ekonomi di wilayah tersebut dapat terbantu,” ujarnya.

Dalam pengerjaannya, Komandan Poso (Danpos) Agats Letda Inf. Laksono beserta beberapa anggotanya bersama-sama dengan masyarakat kembali membangun pasar yang dulu terbakar, agar dapat berdiri kembali dan menjadikan tempat perputaran roda ekonomi masyarakat Asmat.

Ruben, salah satu warga yang ikut bersama-sama berpartisipasi dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi terhadap kerja sama dan bantuan dari anggota TNI yang mau membantu pembangunan pasar tersebut.

“Kami berterimakasih kepada aparat TNI yang sudah membantu kami untuk membangun kembali pasar ini, sehingga dapat digunakan untuk berjualan kembali,” ungkapnya. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *