Bertabur Penghargaan, Togar Situmorang Layak Dapat Bintang!

Bertabur Penghargaan, Togar Situmorang Layak Dapat Bintang!

Foto: Togar Situmorang, S.H., M.H., M.A.P., (dua dari kanan) bersama beberapa orang peraih penghargaan.

Pengacara kondang Togar Situmorang, S.H. , M.H., M.A.P., memperoleh sederet penghargaan bergengsi. Diantaranya Awarding Ceremony Best Winner Indonesia Business Development Award, Best Winner Indonesia Education Of Quality Award, dan Best Winner Indonesia Leaders Excellent Award. Penyerahannya dilakukan Jumat (24/5), di Ballroom Santika Premier Hotel Semarang. Acara bergengsi tersebut dihadiri Ibu Masdiana Safitri, S.H. selaku Asisten Adminstrasi Umum mewakili Walikota Semarang.

“Thanks God It’s Friday,” ucap Togar usai menerima penghargaan.

Tak hanya meraih sederet prestasi gemilang itu, Togar Situmorang juga mendapat award kategori Outstandng Lawyer and Trusted Law Office in Service Satisfaction. Penghargaan ini bukan kali pertama diraih advokat murah senyum dan dikenal dermawan, karena sebelumnya juga pernah memperoleh penghargaan 100 Advokat Hebat Majalah Property&Bank dan penghargaan Indonesia 50 Best Lawyer Award 2019, di Jakarta.

Advokat yang kerap dijuluki Panglima Hukum, yang juga Managing Partner Law Office Togar Situmorang&Associates yang beralamat di Jl. Tukad Citarum No. 5A Renon, dan merupakan rekanan OTO 27 yaitu bisnis usaha yang bergerak di bidang, Insurance AIA, Property penjualan Villa, Showroom Mobil, Showroom Motor Harley Davidson, Food Court dan juga Barber Shop yang beralamat di Jl. Gatot Subroto Timur No. 22 Denpasar Bali, terus menunjukan eksistensinya di bidang hukum tidak hanya di Pulau Bali melainkan secara Nasional.

Di Jakarta, Togar pernah menjadi Direktur Utama Rekanan PERTAMINA dan pemilik Perusahaan Khusus TKI Jepang (Labour Supplies). Di Bali, kredibilitas Togar Situmorang juga tak perlu diragukan lagi. Ia pernah menjadi Ketua Tim Advokasi Cagub-Cawagub Provinsi Bali, pernah juga menjadi Ketua Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi RI Provinsi Bali, menjadi Dewan Penasehat Gerakan Anti Narkoba Nasional Provinsi Bali, menjadi Wakil Ketua Umum ASPEKINDO Provinsi Bali. Tak itu saja, pengacara asal Sumatra Utara dan telah lama menetap di Bali juga pernah menjadi owner Developer untuk Villa dan Perumahan, dan sekarang menjabat sebagai Dewan Penasehat Forum Bela Negara Provinsi Bali, Dewan Penasehat Asosiasi Driver Online Provinsi Bali, dan Ketua Pengkot Persatuan Olahraga Selam Indonesia (POSSI) Kota Denpasar. Selain berprofesi sebagai advokat, Togar Situmorang juga sebagai Mediator bersertifikat MA dari Universitas Warmadewa dan Pajak Bravet A dan B dari Universitas Warmadewa.

Pengacara berdarah Batak yang saat ini sedang menyelesaikan program S3 Ilmu Hukum di Universitas Udayana, menjelaskan semua prestasi yang diraihnya ini memerlukan perjuangan yang tidak mudah dan penuh tantangan.

“Puji Tuhan, saya ucapkan terima kasih kepada semua orang utamanya orang tua dan keluarga yang selama ini selalu mendukung dan memberikan doa-doa terbaiknya terhadap perjalanan hidup saya,” ungkap Togar penuh haru, saat ditemui di Denpasar, Sabtu (25/5).

Kepada Asosiasi dikantor hukumnya Law Office Togar Situmorang & Associates, Togar berpesan agar bisa menjadi seorang advokat yang mampu menegakkan aturan dan mempunyai moral sekaligus mendidik masyarakat untuk berbudaya sadar dan taat hukum.

“Karena seorang advokat jika ilmunya baik, moralnya baik, maka sempurnalah tindakannya,” tegasnya..

Foto: Advokat Togar Situmorang, S.H., M.H., M.A.P.

“Advokat itu Officium Nobile, profesi yang terhormat. Hargai profesimu sebagai advokat, jangan rendahkan dengan perlakuan-perlakuan yang memalukan seperti pamer perhiasan dan peluk-peluk perempuan,” pesannya mengingatkan.

Jika Advokat tidak memiliki integritas keilmuan dan moral, maka tindakannya cenderung memalukan juga mencelakakan orang,” imbuh Togar Situmorang yang juga sebagai pengamat kebijakan publik.

Pencapaian hidup Togar hingga saat ini, tak lantas membuatnya tinggi hati. Meski berprofesi sebagai seorang pengacara, namun Togar tetap menjalankan fungsi sosialnya. Karena Ia juga kerap memberikan advokasi hukum kepada warga masyarakat kurang mampu yang sedang terbelit masalah hukum. Konsistensinya itu tak lantas membuat Togar merasa puas. Ia mengaku selalu bersyukur atas segala berkah yang Tuhan berikan.

“Tetap percaya ada muzizat Tuhan bagi kita yang percaya dan setia,” tutupnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *