BLT-DD Cair, Camat Denut: “Jangan digunakan konsumtif”

Berita, Denpasar13 Views

Pemerintah Kota Denpasar telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bagi masyarakat kurang mampu terdampak covid-19 secara bertahap di seluruh desa di Kota Denpasar, jumlahnya 4.760 KK miskin.

Dari 4.760 KK yang memperoleh BLT-DD merupakan keluarga kurang mampu secara ekonomi, keluarga yang kehilangan mata pencahariannya atau keluarga yang tidak mampu menopang perekonomian keluarganya karena terdampak pandemi covid-19. Sehingga dengan bantuan tersebut, mereka bisa memanfaatkan untuk membeli kebutuhan hidupnya terutama di masa pandemi covid-19.

Dalam BLT-DD, satu orang atau KK mendapat bantuan Rp.600 ribu setiap bulannya selama tiga bulan terhitung dari bulan April, Mei dan Juni.

Camat Denpasar Utara, Nyoman Lodra mengungkapkan, salah satu tujuan BLT-DD yang dicanangkan pemerintah pusat adalah untuk memenuhi ketahanan pangan masyarakat ditengah pandemi covid-19.

“Wabah covid-19 telah berdampak besar terhadap perekonomian, kesehatan, dan sendi kehidupan yang lain”, kata Lodra, usai mendampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Denpasar IB. Alit Wiradana, dan Kepala Desa Dauh Puri Kaja I Gusti Sucipta pada acara penyerahan BLT-DD di Desa Dauh Puri Kaja, Denpasar, Rabu (20/05/2020).

Camat Lodra beharap BLT-DD yang diterima masyarakat agar benar-benar dimanfaatkan dengan baik terutama untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

“BLT-DD harus digunakan untuk kebutuhan pokok, jangan konsumtif beli barang yang tidak penting, keliru itu”, ujar Camat Lodra. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *