Dapur Umum TNI/Polri Bagikan Makanan Setiap Hari kepada Warga Terdampak Covid-19 di DKI Jakarta

TNI dan Polri mendirikan dapur umum di wilayah DKI Jakarta untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi wabah Virus Corona atau Covid-19 dan Penerapan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Komandan Kodim (Dandim) 0503/JB Kolonel Kav. Valian Wicaksono Magdi selaku Koordinator Dapur Umum TNI-Polri Percepatan Penanganan Covid-19 di Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (18/4/2020) kemarin menyampaikan Dapur umum TNI-Polri di Kelurahan Kapuk setiap harinya mampu mendistribusikan seribu lebih makanan siap saji untuk dibagikan kepada warga miskin yang terkena dampak Covid-19 dan PSBB.

Untuk menjamin higienis makanan yang disajikan, personel yang berada di dapur umum mengikuti protokol kesehatan yang berlaku seperti setiap pergantian shift diwajibkan untuk memeriksa suhu tubuh sebelum masuk ke lingkungan dapur. Di pintu masuk dapur juga disiapkan cuci tangan maupun sanitizer protokol kesehatan, termasuk di dalam kegiatan memasak juga masing-masing orang jaga jarak.

Dandim 0503/JB mengatakan, Dapur Umum TNI-Polri di Kelurahan Kapuk juga menerima donasi dari berbagai pihak yang mampu.

Pembagian atau distribusi nasi bungkus kepada warga dibantu Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) serta aparat terkait, dilaksanakan secara door to door dan sesuai protokol kesehatan dengan menerapkan physical distancing (pembatasan fisik) dan social distancing (pembatasan sosial), agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman dan lancar. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *