Hari Pertama Kerja, Bakamla Gelar Halal Bi Halal

Hari Pertama Kerja, Bakamla Gelar Halal Bi Halal

Foto: Halal Bi Halal yang dilaksanakan Bakamla RI.

(Humas Bakamla). Ratusan personel Bakamla yang berdinas di Jakarta melaksanakan Halal Bi Halal bersama Kepala Bakamla Laksdya Bakamla A. Taufiq R., di lapangan apel Mabes Bakamla, Jl. Proklamasi No.56, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (10/6).

Sebelum kegiatan Halal BI Halal dimulai, dilaksanakan apel bersama pasca menjalani libur panjang dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, dalam rangka pemeriksaan personel terkait disiplin dan etos kerja sekaligus menindak lanjuti surat edaran Sestama dan himbauan dari Kemenpan RB.

Kepala Bakamla selaku penerima apel menyampaikan dua pokok arahannya. Pertama, Halal Bi Halal merupakan suatu tradisi setelah menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh dan ini sebagai momen untuk saling bersilaturahmi dan saling mengenal personel Bakamla. Kedua, hasil Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) BPK menyatakan Bakamla mendapat penilaian Disclaimer kembali.

“Ini merupakan penilaian yang jujur dan menjadi pelajaran bagi keuangan kita untuk secepatnya diperbaiki. Kemampuan dan karakter dari diri kita harus segera dirubah, jangan takut melaksanakan kontrak kerja asal tidak ada niat untuk mengambil sepeserpun,” terang Laksdya Taufiq.

Secara serentak apel bersama dan Halal Bi Halal juga dilaksanakan di seluruh kantor Bakamla yaitu Kantor Zona Kamla Barat, Kantor Zona Kamla Tengah, Kantor Zona Kamla Timur, 12 Kantor Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) dan 2 kantor Ground Station (GS). (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *