Hari Saraswati, Wawali Denpasar Jaya Negara Sembahyang di Pura Agung Jagatnatha

Berita8 Views

Bertepatan dengan Hari Saraswati pada Saniscara Umanis Watugunung, Sabtu (7/12/2019), seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Denpasar bersama masyarakat melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Agung Jagatnatha, Denpasar.

Persembahyangan yang dipimpin Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara didampingi Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara, dipuput Ida Pedanda Gede Ngurah Telaga Griya Telaga Tegal Denpasar.

Wakil Walikota Jaya Negara mengatakan, Pemerintah Kota Denpasar bersama masyarakat rutin melaksanakan persembayangan di Pura Agung Jagatnatha tepat pada Hari Saraswati, sebagai ungkapan terima kasih kepada Sang Hyang Aji Dewi Saraswati karena telah memberikan dan menurunkan ilmu pengetahuan bagi umat manusia

“Dengan momentum Hari Saraswati ini kami berharap masyarakat dapat mengisi kualitas diri dengan ilmu pengetahuan, sehingga masyarakat Kota Denpasar semakin berkualitas dan mampu bersaing di dunia globalisasi ini. Dengan demikian secara tidak langsung dapat mendukung visi misi Pemerintah Kota Denpasar, yakni kota berwawasan budaya dalam keseimbangan menuju keharmonisan,” harapnya.

Tidak hanya itu, Wawali Jaya Negara juga mengatakan di hari raya suci ini ada hal yang paling penting dan harus dipetik hikmahnya, tidak sekedar memperingati hari turunnya ilmu pegetahuan, akan tetapi harus mampu menginstropeksi diri seberapa banyak sebagai umat manusia telah menggunakan atau memanfaatkan ilmu pengetahuan untuk peningkatan kualitas spiritual diri sendiri maupun untuk kesejahteraan orang lain.

“Karena ilmu pengetahuan bersifat suci, dengan berusaha untuk mempergunakan ilmu yang kita miliki ke arah yang lebih baik serta bisa bermanfaat bagi orang lain,” ujar Wawali.

Disisi lain Jaya Negara mengingatkan kepada seluruh pemedek yang bersembahyang agar bersama-sama menjaga kebersihan dan tentunya meminimalisir penggunaan kantonf plastik sekali pakai agar kebersihan dan kesucian Pura terus terjaga. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *