Hut Ke-74 TNI, Zona Maritim Tengah Tanam Mangrove

Berita9 Views

(Humas Bakamlani RI/PR Indonesian Coast Guard). Dalam rangka menyemarakkan Hut ke-74 TNI tahun 2019, personel Zona Maritim Tengah bersama Lantamal VIII melaksanakan kegiatan penanaman ribuan pohon mangrove di pantai Rap-rap Desa Luley Kecamatan Bunaken, Manado, Senin (7/10/19).

Kegiatan ini membentuk kesadaran personel untuk lebih memperhatikan lingkungan perairan laut. Tidak hanya melibatkan Bakamla RI dan TNI AL, namun juga Forkopimda serta siswa sekolah.

Pohon mangrove sangat berperan penting dalam menjaga garis pantai agar tetap stabil. Kehadiran populasi pohon dan semak pada pohon mangrove dapat melindungi tepian pantai dari terjangan ombak langsung yang berpotensi menghantam dan merusak bibir pantai.

Dari Lantamal VIII selaku penyelenggara hadir Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Yohanes Djanarko Wibowo dan Zona Tengah Bakamla RI hadir Kasubbid Patroli Kamla Letkol Bakamla Roby Anakotta, S.Pi., Kepala Subbidang Hukum Letkol Bakamla Decky Yance Steven Ticoalu, S.H., serta 10 personel Zona Tengah lainnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *