IB Oka Gunastawa Masuk Jajaran Pengurus DPP Partai Nasdem

Berita, Politik26 Views

Surya Paloh akhirnya terpilih kembali sebagai Ketua Umum Partai Nasdem pada Kongres II Partai Nasdem yang berlangsung sejak tanggal 9-11 November 2019 di Jakarta. Kongres II ini juga sekaligus merampungkan struktur kepengurusan DPP Partai Nasdem periode 2019-2024.

Dalam komposisi pengurus di induk partai tersebut, 2 orang kader Partai Nasdem Provinsi Bali masuk dalam jajaran kepengurusan DPP yang baru. Keduanya adalah Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Bali Ida Bagus Oka Gunastawa yang didaulat sebagai koordinator bidang pemenangan pemilu wilayah Bali, NTB dan NTT, serta Ni Luh Putu Ary Pertami Djelantik atau yang lebih akrab dipanggil Ni Luh Djelantik sebagai Ketua UMKM.

Diakomodirnya 2 orang kader Nasdem Bali dalam struktur DPP ini menjadi perkembangan baru setelah sebelumnya Bali hanya diwakili oleh I Gusti Putu Artha yang didapuk sebagai Ketua Komisi Saksi Nasional saat menghadapi pemilu.

Saat dikonfirmasi, Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Bali Ida Bagus Oka Gunastawa, membenarkan dirinya bersama Ni Luh Djelantik telah dilantik sebagai pengurus DPP dalam Kongres II Partai Nasdem.

“Ya hari ini telah dilantik sebagai pengurus DPP yang baru. Bali diwakili oleh 2 nama, saya sendiri bersama mbok Djelantik,” ucapnya Senin (11/11/2019).

Dijelaskan pula, penunjukannya bersama Ni Luh Djelantik sebagai pengurus pusat Partai Nasdem merupakan tanggung jawab besar, karena dalam kongres kali ini melahirkan beberapa resolusi besar yang bukan hanya sekedar untuk memenangkan Partai Nasdem, namun juga bagaimana partai ini menjadi pelopor mentradisikan komunikasi politik yang konstruktif, dialog yang mencerdaskan kehidupan bangsa guna mendukung pencapaian tujuan negara dalam memajukan kesejahteraan umum.

“Ini mandat yang harus dikerjakan secara sungguh-sungguh. Kongres II Partai Nasdem menghasilkan 6 resolusi penting sebagai pedoman pergerakan partai kedepannya,” tegas politisi asal Karangasem ini.

Penunjukan politisi yang akrab disapa Gus Oka ini masuk dalam jajaran DPP, mengindikasikan akan ada restrukturisasi kepengurusan Partai Nasdem Provinsi Bali. Namun buru-buru Gus Oka membantahnya. Ia mengaku belum menerima petunjuk dilakukannya pergantian kepengurusan di Bali.

“Jadi belum ada petunjuk soal itu (pergantian pengurus DPW). Nanti kalau sudah ada kisi-kisinya, pasti akan kami bagikan dengan teman-teman media,” ungkapnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *