Bentuk Kekebalan Komunal, Polres Jombang Gelar Vaksinasi Massal Bagi Masyarakat di Kecamatan Perak

Bentuk Kekebalan Komunal, Polres Jombang Gelar Vaksinasi Massal Bagi Masyarakat di Kecamatan Perak

Pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar Polres Jombang. (Foto: ist.)

Jawa Timur (Penabali.com) – Untuk mempercepat program vaksinasi di Kabupaten Jombang, Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho, S.I.K., didampingi Pejabat Utama Polres Jombang memantau pelaksanaan vaksinasi bagi warga masyarakat di Kecamatan Perak, Rabu (23/06/2021). Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Wilayah Rayon Barat, Camat, Danramil dan Kepala Puskesmas Perak.

AKBP Agung Setyo Nugroho mengatakan, Polres Jombang melaksanakan program pemerintah tentang percepatan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Kabupaten Jombang dan sesuai arahan pimpinan berkaitan dengan vaksinasi atau percepatan vaksinasi yang ditugaskan Kapolri.

“Hari ini merupakan hari ke-2 vaksinasi massal yang dilakukan di Polsek Perak dan akan dilakukan sampai dengan peserta yang telah terdaftar habis. Alhamdulillah antusias warga banyak yang mengikuti vaksin,” terangnya.

Dalam vaksinasi di Polsek Perak, pihaknya menargetkan 300 warga yang akan divaksin tetapi kalau ada warga sampai sore hari masih ada yang mengikuti vaksin akan tetap dilayani mengingat stok vaksin masih banyak.

Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho saat memantau pelaksanaan vaksinasi massal bagi masyarakat di Kecamatan Perak. (Foto: ist.)

“Hari ini vaksin pertama merk Sinovac dan untuk vaksin dosis kedua dilaksanakan sesuai dengan jadwal di Polsek Perak Jombang,” sebutnya.

Vaksinasi ini merupakan bagian dari bhakti kesehatan yang dilakukan kepolisian untuk percepatan vaksin ke masyarakat.

“Selain itu, kami juga membagikan masker gratis kepada warga yang mengikuti vaksin,” pungkas mantan Kasubbagrenmin Bagrenmin SSDM Mabes Polri itu. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *