Donor Darah Lantamal V Surabaya, Terkumpul 144 Kantong Darah

Donor Darah Lantamal V Surabaya, Terkumpul 144 Kantong Darah

Donor darah Lantamal V Surabaya dalam rangka HUT ke-76 TNI. (foto: ist.)

Surabaya (Penabali.com) – Dalam rangka menyambut HUT ke-76 TNI pada 5 Oktober 2021 mendatang, TNI dalam hal ini Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Surabaya menggelar kegiatan donor darah.

Donor darah diperuntukan bagi Prajurit dan keluarga besar TNI serta Anggota Polri yang berada di wilayah Surabaya, bertempat di Gedung Serbaguna Mako Lantamal V Tanjung Perak Surabaya, Senin (13/9/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal V bekerjasama dengan PMI Cabang Gresik dan PMI Sidoarjo, mengerahkan 33 personel guna membantu kelancaran kegiatan donor darah tersebut.

Animo pendonor telihat cukup tinggi. Tercatat 187 orang pendaftar menjadi calon pendonor yang terdiri dari Prajurit Lantamal V, Jalasenastri dan personel Kepolisian dengan rincian, Mako Lantamal V 86 orang, UPT Mabesal 54 orang, Jalasenastri 20 orang dan Polri 12 orang.

Dari pelaksanaan donor darah tersebut, terkumpul sebanyak 144 kantong dengan rincian, Golongan darah A 24 kantong, Golongan darah B 32 kantong, Golongan darah AB 13 kantong dan Golongan darah O sebanyak 55 kantong.

Kegiatan donor darah dalam HUT Ke-76 TNI Tahun 2021 dilaksanakan di masing-masing Angkatan dengan waktu yang telah ditentukan. Kegiatan donor darah tersebut sebagai bentuk perhatian dan kepedulian TNI dalam memenuhi persediaan darah di PMI.

Turut hadir dalam kegiatan ini, antara lain Ketua Korcab V Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Yanti Yoos Suryono, Wakil Ketua Korcab V DJA II Ny. Ainy Sri Sulistio serta didampingi para pengurus dan anggota Jalasenastri di jajaran Korcab V DJA II yang juga turut ambil bagian dalam kegiatan sosial donor darah ini. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *