“Grebek Vaksinasi” Polres Kediri Kota, Sasaran Prioritas Lansia dan Tenaga Pendidik

“Grebek Vaksinasi” Polres Kediri Kota, Sasaran Prioritas Lansia dan Tenaga Pendidik

Polres Kediri Kota menggelar Grebek Vaksinasi. (Foto: ist.)

Kediri Kota, Jatim (Penabali.com) – Memperingati HUT ke-75 Bhayangkara Tahun 2021, Polres Kediri Kota menggelar kegiatan “Grebek Satu Juta Vaksinasi Dalam Satu Hari”, bertempat di halaman Rumah Sakit Bhayangkara, Kediri, Rabu (23/6/2021).

Dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, kegiatan ini menyasar 1.056 orang peserta vaksinasi terdiri dari masyarakat umum dari wilayah Kediri dan sekitarnya, yang diprioritaskan kepada lansia dan tenaga pendidik.

Dalam kegiatan ini Polres Kediri Kota menyiagakan 40 vaksinator dibantu 10 orang operator P-Care, dan 20 petugas pengamanan, gabungan personil Urusan Kesehatan (Urkes) dari RS Bhayangkara Kediri, dan Dinkes Pemkot Kediri, serta Polres Kediri Kota.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Wahyudi, mengatakan kegiatan Grebek Vaksinasi di wilayah hukum Polres Kediri Kota ini sekaligus dalam rangka memperingati HUT ke-75 Bhayangkara sekaligus merupakan implementasi dari arahan Presiden Jokowi.

“Grebek Vaksinasi ini kita laksanakan sebagai bentuk salah satu rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-75 serta implementasi arahan Bapak Presiden Joko Widodo, kami berterima kasih terhadap peran serta masyarakan Kediri Kota khususnya yang bersedia datang untuk divaksin guna mencegah penyebaran virus Covid-19, sehingga harapannya angka aktif covid dapat ditekan dan ekonomi dapat kembali bangkit,” harap Kapolres.

Kegiatan vaksinasi ini berlangsung sampai hari Sabtu 26 Juni 2021, dengan target 3.000 vaksin, termasuk untuk kalangan pesantren di wilayah Kediri Kota. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *