Kejar Herd Immunty 70%, Pemprov Jatim Butuh Tambahan Dosis Vaksin

Kejar Herd Immunty 70%, Pemprov Jatim Butuh Tambahan Dosis Vaksin

Forkopimda Jatim cek vaksinasi di Jombang guna mewujudkan herd immunity. (Foto: ist.)

Jawa Timur (Penabali.com) – Pemerintah Provinsi Jawa Timur terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi bagi warganya demi mewujudkan kekebalan komunal atau herd immunity 70 persen. Untuk itu, Pemprov Jatim kini menunggu tambahan dosis vaksin dari Pemerintah Pusat.

“Saat ini kita menunggu dropping yang berkelanjutan, dropping yang lebih masif, supaya proses percepatan terwujudnya herd immunity minimal 70 persen warga Jawa Timur dapat tervaksin di bulan Agustus, kita berharap bersama-sama kita akan memberikan hadiah pada HUT ke-76 Indonesia merdeka,” kata Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat mengecek pelaksanaan serbuan vaksinasi di Gedung Tenis Indoor Jalan Kusuma Bangsa, Jombang, Selasa (20/07/2021).

Dalam peninjauan vaksinasi bagi 2.900 warga Jombang itu, Gubernur Jatim didampingi Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Panglima Komando Armada II (Pangkormada II) Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto, Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta, serta Kabinda Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar, Sekda Provinsi Jatim, Pejabat Utama Polda Jatim, Pejabat Utama Kodam V/Brawijaya, Forkopinda Jombang dan Kapolres Jombang.

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto menambahkan, serbuan vaksinasi ini terus dilakukan secara rutin bahkan pada hari besar keagamaan pun tetap dilaksanakan.

“70 persen penduduk Jawa Timur sekitar masih 18 juta lagi yang belum tervaksin, dalam waktu yang tidak terlalu lama bisa divaksin. Jadi untuk Jawa Timur pelaksanaan, perencanaan, dan lain sebagainya tidak ada masalah, yang sekarang kita tunggu adalah ketersediaan vaksin,” ucap Pangdam Brawijaya.

Usai mengecek pelaksanaan serbuan vaksinasi, rombongan Forkopimda Jatim dan Kabupaten Jombang lanjut memberikan bantuan sosial kepada warga yang tinggal di sekitar lokasi vaksinasi. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *