Ketum Yayasan Tunas Muda IKKT Harap Rumah Sakit Patria IKKT Naik Kelas Jadi RS Kelas B

Ketum Yayasan Tunas Muda IKKT Harap Rumah Sakit Patria IKKT Naik Kelas Jadi RS Kelas B

Ketua Umum Yayasan Tunas Muda IKKT Klinik Pratama, Mess Dieng dan ICU RS Patria IKKT usai peresmian. (foto: ist.)

Jakarta (Penabali.com) – Ketua Umum Yayasan Tunas Muda IKKT, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, meresmikan Klinik Pratama, Mess Dieng dan ICU RS Patria IKKT yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita, bertempat di RS. Patria IKKT Komplek Kemhan Slipi, Palmerah Jakarta Barat, Selasa (26/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Yayasan Tunas Muda IKKT menyampaikan bahwa pembenahan Klinik Pratama agar memenuhi standar klasifikasi rumah sakit kelas C, meningkatkan pelayanan medis, menjadikan rumah sakit yang berfokus pada pelayanan geriatri ataubpelayanan kesehatan pada usia lanjut.

Adapun fasilitas yang terdapat di rumah sakit seperti ruang ICU, peralatan medis yang memadai, sarana prasarana yang layak bagi pasien seperti pembuatan ruang logistik farmasi dan Alkes baru, penambahan ruang poli baru dan mess Dieng bagi para tenaga kesehatan (Nakes) serta didukung pula dengan pembenahan administrasi dan keuangan yang tertata dengan baik memanfaatkan aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit (SIMRS).

Lebih lanjut Ny. Nanny Hadi Tjahjanto mengatakan, pelayanan kesehatan yang ramah lingkungan ini diperuntukkan bagi keluarga besar TNI di komplek perumahan Kemhan RI dan masyarakat sekitarnya karena keberadaan Rumah Sakit Patria IKKT sangat dibutuhkan mengingat saat ini masa pandemi Covid-19.

“Masyarakat mendambakan pelayanan rumah sakit dengan cepat, pelayanan pasien oleh dokter dan perawat profesional serta ramah, ruang rawat inap yang bersih dan nyaman dilengkapi dengan AC, TV sehingga sangat berpengaruh terhadap kecepatan pemulihan (recovery) pasien,” ujarnya.

“Saya berharap semoga pasien yang dirawat di rumah sakit ini merasakan kenyamanan dengan perubahan fasilitas dan sarana prasarananya bila dibandingkan seperti sebelumnya, sehingga masyarakat sekitar merasakan manfaat adanya pengembangan rumah sakit ini,” ungkapnya.

Ketua Umum Yayasan Tunas Muda IKKT menjelaskan bahwa pengembangan Rumah Sakit Patria IKKT saat ini meliputi penambahan bangunan yang baru dan fasilitas yang canggih serta diimbangi dengan pelayanan kesehatan yang prima dari sumber daya manusia yang ramah, cepat dan berkualitas agar rumah sakit dapat dirasakan oleh masyarakat secara optimal sebagai penyedia layanan kesehatan yang berkualitas, terjangkau oleh semua lapisan masyarakat. Namun tetap harus mengutamakan mutu pelayanan dengan berdasarkan efisiensi, manusiawi dan informatif.

“Untuk mendukung terwujudnya kondisi tersebut maka pada kesempatan yang baik ini dilaksanakan peresmian bangunan Klinik Pratama, Mess Dieng dan ICU di Rumah Sakit Patria IKKT sebagai manifestasi Yayasan Tunas Muda IKKT yang siap dan mampu menghadapi tuntutan yang diemban,” katanya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Ketua Umum Yayasan Tunas Muda IKKT menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pihak mulai dari Kemenkes RI, Pemerintah Kota Jakarta Barat, Bank BNI, kemitraan rumah sakit dan kemitraan perseroan terbatas serta instansi terkait yang telah mendukung terselenggaranya pembangunan, perijinan serta fasilitas yang telah diberikan.

“Semoga Rumah Sakit Patria IKKT dapat naik kelas menjadi Rumah Sakit Kelas B dengan fasilitas yang lebih lengkap lagi. Ini semua juga berawal dari komitmen, kesungguhan dan kerja keras Ibu-ibu pengurus Yayasan Tunas Muda tentu memotivasi kita untuk terus memberikan sumbangsih, ide-ide, gagasan dan masukan yang nantinya dapat dipakai dalam rangka meningkatkan kualitas organisasi ini,” pungkasnya.

Turut hadir pada acara tersebut, diantaranya Asrenum Panglima TNI Laksda TNI Heru Kusmanto, Kapuskes TNI Mayjen TNI Budiman, Sp.BP-RE (K), MARS., Ketum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Hetty Andika Perkasa, Ketum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo, Wakil Ketum Jalasenastri Ny. Wiek Ahmadi Heri, Ketua Harian IKKT PWA Ny. Atiek Eko Margiyono dan Ketua Harian Dharma Pertiwi Ny. Keke Bambang Suswantono. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *