Mabes Bakamla RI Disemprot Desinfektan Cegah Covid-19

Mabes Bakamla RI Disemprot Desinfektan Cegah Covid-19

Sebagai upaya mencegah masuknya penyebaran Covid-19 di lingkungan kantor Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG), dilakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan Markas Besar Bakamla RI, Jl. Proklamasi No. 56, Jakarta Pusat, Jumat (20/3/2020).

“Kita sedang menghadapi Covid-19. Hari ini, tepat pukul 09.30 WIB, kita mulai penyemprotan disinfektan ke seluruh lingkungan dan ruangan di Mabes Bakamla,” ujar Kepala Bagian TU dan Rumga Kolonel Bakamla Eddy Pandjaitan didampingi Kasubbag TU Kepala Bakamla Letkol Bakamla Setya B.W.

Adapun komposisi kimia aktif yang disemprotkan, terdiri dari Green H2O2 dan green Hydrogen Peroxida. Kegunaan bahan kimia addictive ini adalah sebagai pembasmi sebagian besar bakteri (disinfektan) yang pada umumnya digunakan di pencucian pakaian orang sakit, yang rawan menularkan penyakit melalui bakteri maupun kuman (bersifat infeksius).

Berbagai instruksi dan sosialisasi kepada personel Bakamla RI/IDNCG terkait upaya mencegah merebaknya Covid-19 juga telah dilakukan, baik dalam bentuk surat edaran maupun melalui kanal media sosial dan website Bakamla RI.

Selain di Mabes Bakamla RI/IDNCG, penyemprotan desinfektan juga dilakukan di Kantor Bakamla RI/IDNCG Rawamangun Jl. Pemuda Kav. 52, Jakarta Timur. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *