Upgrading KMPA 2022 Kembangkan Wawasan Mahasiswa Tentang HIV/AIDS dan Upaya Pencegahannya

Upgrading KMPA 2022 Kembangkan Wawasan Mahasiswa Tentang HIV/AIDS dan Upaya Pencegahannya

Upgrading KMPA FK Unud secara daring. (foto: ist.)

(Penabali.com) – Kelompok Mahasiswa Peduli AIDS (KMPA) Fakultas Kedokteran Universitas Udayana melaksanakan acara Upgrading KMPA 2022 secara daring yang mengangkat tema “Expand The Knowledge, Unleash The Capability, To Create A Prospective Generation”, Sabtu (2/4/2022).

Kegiatan ini dibuka Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi, Prof. dr. I Made Ady Wirawan, MPH., Ph.D. Dalam acara ini, Prof. Ady menyampaikan bahwa Upgrading merupakan wadah yang tepat untuk membantu para peserta dalam meningkatkan soft skill berorganisasi dan mengembangkan pengetahuan terkait HIV/AIDS melalui materi yang diberikan.

Prof. Ady berharap Upgrading KMPA 2022 ini dapat memberikan output positif terkait pembekalan kepada kader-kader penerus BSO KMPA kedepannya dan terus peduli dengan isu-isu HIV/AIDS sesuai dengan visi misi BSO KMPA FK Unud. Diharapkan juga, melalui Upgrading KMPA 2022 ini dapat menjadi media pengembangan, baik bagi individu, kelompok, serta institusi. Ia mengapresiasi setinggi-tingginya kerja keras panitia dalam menyelenggarakan acara ini.

Upgrading KMPA 2022 ini turut dihadiri Pembina BSO KMPA dr. Made Oka Negara, S.Ked., M.Biomed., FIAS., Eduardo Kenjiro selaku perwakilan BEM, dan Ketua BSO KMPA Tjokorda Istri Devitia Widya Paramita Putri.

Kegiatan Upgrading ini diikuti 220 orang dari enam program studi di Fakultas Kedokteran Universitas Udayana.

Pemateri pada kegiatan ini antara lain:

1. dr. I Made Oka Negara, S.Ked., M.Biomed., FIAS., dengan topik “Is It Possible To End HIV/AIDS in 2030?”, dan

2. dr. Cokorda Wahyu Purnamasidhi, Sp.PD., M.Biomed., dengan topik “Vaksin Covid-19 bagi ODHIV”.

Setelah pemberian materi, acara Upgrading KMPA 2022 dilanjutkan dengan presentasi 7 divisi yang ada di BSO KMPA oleh masing-masing kepala divisi. (rls)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas839-Upgrading-KMPA-2022.html

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *