Komisi I DPR Pertanyakan Upaya Kodam Cenderawasih Tangkal Ancaman Separatisme

Komisi I DPR Pertanyakan Upaya Kodam Cenderawasih Tangkal Ancaman Separatisme

Kunjungan kerja Komisi I DPR RI ke Kodam XVII/Cenderawasih. (foto: ist.)

Papua (Penabali.com) – Dalam masa resesnya, Komisi I DPR RI melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Makodam XVII/Cenderawasih di Kota Jayapura, Papua, Senin (11/10/2021).

Pada Kunker tersebut, Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Yan Permenas Mandenas dan rombongan diterima Irdam XVII/Cenderawasih, Brigjen TNI Wachid Apriliyanto, mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono.

Anggota Komisi I DPR RI yang turut hadir dalam kunjungan kerja tersebut, diantaranya Dave Akbarsyah Fikarno, Muhammad Farhan dan Rizki Aulia Rahman Natakusumah.

Wakil Ketua Komisi I DPR RI menyampaikan bahwa kegiatan Kunker bersama rombongan ke Kodam XVII/Cenderawasih bertujuan untuk melihat dan mendengarkan secara langsung tentang kesiapan Kodam XVII/ Cenderawasih dalam menangkal ancaman separatisme dan mendukung pengamanan PON XX tahun 2021 di Provinsi Papua.

Mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih, Irdam Cenderawasih menyampaikan tentang program dan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Kodam XVII/Cenderawasih dalam menangkal ancaman separatisme dan peran Kodam XVII/Cenderawasih dalam bidang pengamanan PON XX 2021.

Hadir dalam rapat tersebut, Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Heru Setyo, Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan, dan pejabat Kodam XVII/Cenderawasih lainnya. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *