Mabes TNI Gelar “Doa Bersama” Demi Kejayaan Indonesia

Berita, Nasional17 Views

(Puspen TNI). Mabes TNI menggelar “Doa Bersama Hut ke-74 TNI dan Untuk Pahlawan Revolusi” atas jasa-jasa para pahlawan bangsa yang rela mengorbankan jiwa raganya demi merah putih. Kegiatan spiritual ini dalam rangka menyambut peringatan Hut ke-74 TNI tahun 2019.

Doa Bersama yang diikuti 7.057 orang Prajurit dan PNS TNI/Polri dilaksanakan secara serentak di empat tempat pada Senin (30/9/2019) malam. Agama Islam di Lapangan Plaza, agama Kristen Protestan di Gereja Bukit Kasih, agama Kristen Katholik di Gereja Bunda Maria Fatimah dan agama Hindu di Pura Tri Jaya Dharma Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P., dalam sambutannya yang dibacakan Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., mangatakan doa bersama ini sesungguhnya tidak hanya ditujukan kepada TNI yang akan berulang tahun pada tanggal 5 Oktober nanti.

“Tetapi lebih luas lagi kita berdoa bagi bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta ini. Kita berdoa bagi persatuan dan kesatuan bangsa yang akan membawa kepada kejayaan Indonesia,” ujarnya.

Menurut Panglima TNI, bangsa Indonesia sedang menghadapi ujian dan tantangan yang begitu kompleks baik horizontal dan bencana alam. Termasuk peristiwa kebakaran hutan dan lahan serta kerusuhan yang terjadi dk Papua dan Papua Barat, serta aksi demonstrasi yang berujung kerusuhan.

“Semoga melalui doa bersama ini Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan berkahnya kepada bangsa dan negara Indonesia serta TNI dapat melaksanakan setiap tugas pokok yang telah dipercayakan kepada rakyat Indonesia. Semoga Allah SWT mencintai seluruh langkah perjuangan kita demi kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama,” harapnya.

Doa bersama juga diisi ceramah agama yang masing-masing diisi penceramah agama Islam oleh Maulana Habib Lutfi Bin Ali bin Hasyim bin Yahya, agama Kristen Protestan Pendeta Dr. Alexius Letlora, M.Min., agama Kriten Katholik Uskup Mgr. Yohanes Harun Wiyono dan agama Hindu Dr. I Wayan Swastika, M.Si. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *