Bersepeda Susuri Hutan Taman Nasional Wasur, Cara Danrem 174/ATW Sosialisasikan New Normal

Bersepeda Susuri Hutan Taman Nasional Wasur, Cara Danrem 174/ATW Sosialisasikan New Normal

Foto: Danrem 174/Anim Ti Waninggap (174/ATW) Merauke Kolonel Inf. Bangun Nawoko bersepeda bersama Komunitas Road Bike Kabupaten Merauke untuk mensosialisasikan New Normal ditengah pandemi covid-19, Minggu (31/05/2020).

Danrem 174/Anim Ti Waninggap (174/ATW) Merauke Kolonel Inf. Bangun Nawoko mensosialisasikan New Normal bersama Komunitas Road Bike Kabupaten Merauke dengan menikmati keindahan alam di Hutan Taman Nasional Wasur, Provinsi Papua, Minggu (31/5/2020).

Sosialisasi New Normal melalui kegiatan olahraga Sepeda Balap (Road Bike) dilakukan dengan tetap berpedoman kepada protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 174/ATW Mayor Inf. Suko Raharjo menerangkan, rombongan Danrem 174/ATW bergerak dari Markas Kodim 1707/Merauke menuju kawasan objek wisata pemandian alam Biras Balai Taman Nasional Wasur yang berjarak sekitar 50 Km dari pusat kota. Danrem bersama rombongan mengayuh sepeda dengan kecepatan rata-rata 25 Km/jam serta saling menjaga jarak.

“Perjalanan dengan medan yang datar serta infrastruktur yang baik dan jalanan sangat lengang, dapat dilalui dengan mulus sekaligus mengobati kerinduan bersepeda karena hampir tiga bulan off,” ujar Kapenrem Mayor Inf. Suko Raharjo.

Menurut Kapenrem 174/ATW, kegiatan olahraga Road Bike bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara pecinta komunitas sepeda. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk promosi wisata di Kawasan Hutan Lindung Taman Nasional Wasur yang berada di Kabupaten Merauke.

“Taman Nasional Wasur selain hawanya yang sejuk serta pesona panorama rawa dengan banyaknya pohon kayu diselimuti semak belukar, juga menjadi paru-paru Kota Merauke. Semoga covid-19 segera berlalu agar masyarakat bisa beraktifitas kembali normal,” harapnya. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *