Tembakan “Shoot Off” Kapolri Buka Kapolri Cup Pati Polri-TNI dan Media, Kapolda Jatim Sabet Juara 1

Tembakan “Shoot Off” Kapolri Buka Kapolri Cup Pati Polri-TNI dan Media, Kapolda Jatim Sabet Juara 1

Lomba Menembak Kapolri Cup Pati Polri-TNI dan Media 2022 di Lapangan Tembak Hoegeng Imam Santoso, Mako Korps Brimob Polri, Depok. (foto: ist.)

Surabaya (Penabali.com) – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 sekaligus meningkatkan sinergitas TNI-Polri dan mempererat silaturahmi dengan insan media, Mabes Polri mengadakan perlombaan menembak Kapolri Cup Pati Polri-TNI dan Media yang diselenggarakan di Lapangan Tembak Hoegeng Imam Santoso, Mako Korps Brimob Polri, Depok, Sabtu (11/06/2022). Kapolri Jenderal Pol. Lisyo Sigit Prabowo melakukan tembakan Shoot Off menandai dibukanya lomba ini.

Pejabat TNI-Polri yang hadir dalam kegiatan perlombaan menembak kali ini diantaranya Wakapolri Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono, Irwasum Polri Komjen Pol. Agung Budi Maryoto, Kepala BNN RI, Kabaintelkam Polri, Kalemdiklat Polri, Dankorbrimob Polri, Dankodiklatal, Aspers Panglima TNI, Asops KSAU, para Asisten Kapolri, para Kadiv Polri, Koorsahli Kapolri, Kakorlantas Polri, para Kakor Baharkam Polri, Kapolda Jatim, Kapolda Jabar, Wakapolda Jateng, Wakapolda DIY serta para pimpinan media baik media cetak, online maupun elektronik.

Adapun kategori yang dipertandingkan yakni kategori perorangan meliputi Eksekutif Pistol jarak 20 meter dengan sasaran 2 plat dan target rapid, Eksekutif Pistol jarak 20 meter dengan sasaran 5 bowling, Eksekutif Pistol jarak 20 meter sasaran 2 plat dan target rapid, Eksekutif Pistol jarak 20 meter sasaran 5 bowling. Untuk kategori beregu meliputi Speed Shoot PCC MPX jarak 20 meter dengan sasaran 10 plat, Speed Bench rest jarak 100 meter dengan sasaran target 10 keramik

Di kategori menembak beregu Pati dimana tiap regu beranggotakan 3 peserta, Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta berkolaborasi dengan Wakapolda Jateng Brigjen Pol. Abiyoso Seno Aji dan Wakapolda DIY Brigjen Pol. Slamet Santoso meraih Juara 1 Speed Shoot PCC MPX dengan menggunakan senpi Sig MPX kaliber 9 mm dengan sasaran 10 plat berjarak 20 meter. Juara 2 dimenangkan regu yang beranggotakan Brigjen TNI Endi Supardi, Laksda TNI Erwin S. Aldedharma dan Mayjen TNI Suhawan, sedangkan Juara 3 diraih regu yang beranggotakan Irjen Pol. Opik Taufik Nugraha Brigjen Pol. Bayu Wisnumurti dan Brigjen Pol. H.A Ramadhan.

Sementara itu untuk pemenang dari kelompok pimpinan redaksi media pada kelas Presisi Eksekutif Pistol jarak 20 meter Juara 1 diraih Soni Sumarsono dari JakTv, Juara 2 Vadi Akbar dari V8 Media dan Juara 3 Armydian dari MNC TV.

Untuk diketahui bersama senjata laras panjang Sig MPX kal 9 mm merupakan senjata api organik Polri yang digunakan oleh satuan elite Brimob Polri dalam pelaksaan tugasnya. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *