Panglima TNI Pompa Semangat Juang Timnas Karate Indonesia SEA Games 2019

(Puspen TNI). Ketua Umum PB FORKI yang juga Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melepas keberangkatan Tim Nasional Karate Indonesia ke SEA Games 2019, Kamis (5/12/2019), di Subden Mabes TNI, Jakarta Pusat.

Panglima TNI menyampaikan atlit milenial harus mampu menjaga kebersamaan, rasa percaya diri dan semangat untuk meraih prestasi terbaik demi nama besar bangsa Indonesia. Pemusatan latihan selama 5 bulan dan pengalaman bertanding dapat menjadi bekal yang sangat penting dalam menghadapi kejuaraan yang sangat bergengsi ini.

“Saya beserta keluarga dan semua rakyat Indonesia senantiasa berdoa agar para atlet karate Indonesia mampu mencapai prestasi terbaik mengibarkan Sang Merah Putih dan mengharumkan nama Indonesia. Jadikan itu sebagai cambuk dan pembakar motivasi dalam bertanding nanti,” kata Panglima TNI.

Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB FORKI) mengirim 26 orang kontingen Timnas Karakte Indonesia di ajang The 30th SEA Games yang akan berlangsung mulai tanggal 7 – 9 Desember 2019 di Manila, Filipina.

Kontingen Tim Nasional Karateka Indonesia terdiri dari 1 manajer, 5 pelatih, 3 terapis, 17 atlit (8 putri, 9 putra) akan mengikuti kelas pertandingan Kata Beregu dan Perorangan putra dan putri, dan Kumite putra dan putri. Target SEA Games 2019 adalah 3 (tiga) medali emas. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *