Pasca Evakuasi 238 WNI dari Wuhan, Pangkogasgabpad Ajak Masyarakat Olahraga Bersama

Pasca Evakuasi 238 WNI dari Wuhan, Pangkogasgabpad Ajak Masyarakat Olahraga Bersama

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan I) Laksdya TNI Yudo Margono, S.E., M.M., selaku Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad) Operasi Bantuan Kemanusiaan Natuna, melaksanakan olahraga bersama dengan seluruh elemen masyarakat, pemuda, pelajar, Pemkab Natuna serta TNI dan Polri.

Acara tersebut juga dihadiri pejabat dari Kemenkes RI yaitu Dirjen Farmakes dra. Enko Sosialine Maghdalena, App. M.Kes., Kadiskes Provinsi Kepri dr. Cecep Yudiana M.Kes., Kadiskes Pemkab Natuna, dan DPRD Natuna, bertempat di Pantai Piwang, Kec. Bunguran Timur, Kab. Natuna, Kepulauan Riau, Minggu (9/2/2020).

Dihadapan awak media, Pangkogasgabpad menyampaikan kegiatan olahraga bersama ini untuk menunjukkan kepada masyarakat setempat bahwa situasi pasca evakuasi 238 WNI dari Wuhan kondisi masyarakat sudah kondusif dan normal kembali khususnya masyarakat Ranai.

“Kita mengajak semua elemen masyarakat untuk senam bersama guna menjaga kesehatan kita bersama. Situasi kehidupan saat ini sudah kondusif dan masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa,” katanya.

Terkait 238 WNI yang diobservasi, Laksdya TNI Yudo Margono, S.E., M.M., mengatakan kegiatan disana semuanya sudah terprogam dari mulai bangun pagi, olahraga pagi, senam olahraga ringan dengan pemeriksaan kesehatan yang sudah dijadwalkan secara rutin setiap hari.

“Sampai saat ini situasi WNI dalam keadaan sehat semua dan kita mempertahankan kondisi fisik mereka dengan menjaga makanan dan istirahatnya sehingga diharapkan dalam masa observasi selama 14 hari ini kondisinya tetap sehat,” ujar Pangkogasgabpad. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *