Perkuat Pam Swakarsa, Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411/Pandawa Kostrad Bangun Pos Kamling

Berita, Nasional11 Views

Setelah sukses membangun Pos Kamling di Jalur 2, Kampung Sota. Satuan Tugas Pengaman Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif MR 411/Pandawa Kostrad yang berada di Pos Yanggandur, kembali membangun Pos Kamling bersama warga Kampung Yanggandur, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua. Pembangunan Pos Kamling ini dalam rangka menjaga keamanan lingkungan kampung yang ada di perbatasan.

Pembangunan pos kamling dilaksanakan selama sepekan lebih oleh enam personel Pos Yanggandur yang dipimpin Danpos Letda Inf. Muhammad Rizal dibantu warga Kampung Yanggandur.

Setelah rampung, Kepala Kampung Yanggandur, Gregorius Mbanggu dengan Danpos Yanggandur Letda Inf. Muhammad Rizal, Minggu (29/9/2019), secara bersama meresmikan Pos Kamling tersebut guna dapat difungsikan sebagai pusat menjaga keamanan lingkungan.

“Terima kasih banyak saya ucapkan kepada Bapak-bapak TNI atas bantuannya dalam percepatan pembangunan Pos Kamling di Kampung Yanggandur ini,” ucap Gregorius Mbanggu sembari berharap pos kamling ini dapat menjaga keamanan lingkungan sekaligus sebagai sarana mempererat tali silaturahmi antar warga dan personel TNI.

Ditempat terpisah, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pandawa Kostrad Mayor Inf. Rizky Aditya, melalui Perwira Penerangan Satgas Kapten Chk Agung Priyadi mengatakan keterlibatan Satgas dalam pembangunan Pos Kamling bersama warga adalah sebagai bentuk dukungan untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan di Kampung Yanggandur.

“Dengan adanya Pos Kamling akan membangkitkan kesadaran masyarakat dalam ikut berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya, karena pengamanan swakarsa perlu dilestarikan dan ditingkatkan sebagai budaya bangsa yang harus terus dilestarikan,” tambahnya.

Sementara itu, Danru Linmas Yanggandur Eko Marinus Sanggra mengaku senang, dengan partisipasi serta hadirnya personel Satgas Yonif MR 411/Pandawa Kostrad Pos Yanggandur ditengah-tengah warga sekaligus mempelopori warga untuk bersama-sama menggiatkan kembali kegiatan ronda malam dengan dibangunnya Pos Kamling. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *