Presiden Jokowi: Jangan Bermain-main dengan Anggaran Negara

Gubernur Koster Terima DIPA APBN 2019

 

Gubernur Bali Wayan Koster, menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) APBN Tahun 2019 yang diserahkan Presiden RI Ir. Joko Widodo, di Istana Negara, Jakarta, Selasa pagi (11/12/2018). DIPA APBN 2019 diserahkan kepada semua Kementerian dan Lembaga Negara serta Gubernur se-Indonesia sebagai Wakil Pemerintah Pusat di daerah.

Dalam arahannya. Presiden Jokowi memberi arahan agar anggaran program benar-benar fokus pada bidang-bidang yang menjadi prioritas daerah. Anggaran diprioritaskan untuk membiayai program utama bukan program pendukung seperti biayai rutin rapat-rapat dan perjalanan dinas.
Presiden juga memberi arahan agar semua pejabat jangan bermain-main dengan anggaran negara, jangan korupsi, jangan ada penyimpangan, jangan menyalahgunakan kewenangan yang merugikan negara.

Selain itu juga Presiden Jokowi memberi arahan agar program dalam APBN 2019 sudah bisa dilaksanakan mulai bulan Januari termasuk belanja modal, karena itu proses pengadaan agar bisa dipercepat dan dipersiapkan dari awal dengan sebaik-baiknya sesuai aturan. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *