Raih Indonesia Most Leading Award 2019, Togar Situmorang: Jangan Pernah Beli Aku

Raih Indonesia Most Leading Award 2019, Togar Situmorang: Jangan Pernah Beli Aku

Foto: Togar Situmorang sukses meraih penghargaan, "Indonesia Most Leading Award 2019".

DR(c) Togar Situmorang, S.H., M.H., M.A.P., memang benar-benar menunjukkan kualitasnya sebagai pengacara atau advokat yang punya segudang prestasi dan penghargaan.

Kali ini, pria yang juga Dewan Penasehat Forum Bela Negara Provinsi Bali itu, kembali menorehkan prestasi gemilang dengan meraih sebuah penghargaan, “Indonesia Most Leading Award 2019”. Togar Situmorang menerima penghargaannya pada Jumat (4/10/2019), di Hotel Santika Premiere Slipi Jakarta Barat. Acara itu dihadiri berbagai kalangan dari seluruh Indonesia. Bahkan pejabat perwakilan dari Menteri UMKM juga ikut hadir sekaligus menyerahkan langsung penghargaan itu kepadanya.

Ketika diberi kesempatan berbicara pada acara penting tersebut, pengacara yang juga aktif di dunia olahraga itu, mengatakan dalam setahun Ia sudah empat kali mendapat berbagai penghargaan. Pertama, advokat yang populer dijuluki “Panglima Hukum” ini, meraih penghargaan 100 Advokat Hebat versi Majalah Property&Bank di Jakarta. Torehan penghargaan berikutnya adalah Indonesia 50 Best Lawyer Award 2019 di Jakarta, Best Winners – Indonesia Business Development Award di Semarang. Termasuk penghargaan teranyarnya yaitu Indonesia Most Leading Award 2019. Togar Situmorang yang pengamat kebijakan publik ini, juga terpilih sebagai The Most Leading Lawyer In Satisfactory Performance Of The Year.

“Tentu ini merupakan apresiasi bagi kita yang berprestasi,” ujar Ketua Pengkot Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Denpasar ini.

Foto: DR(c) Togar Situmorang, S.H., M.H., M.A.P.

Togar Situmorang mengelola sebuah kantor hukum spesialisasi dalam bidang pertanahan terutama menyangkut jual beli lahan dimana kadang ada perbuatan melawan hukum yang ternyata merugikan pihak pemilik lahan atau penjual, yang dalam prakteknya disebutnya dengan istilah mafia tanah.

“Aku adalah orang yang bertekad membela kebenaran dan jangan pernah membeli aku karena aku advokat bukan makelar kasus,” tegas advokat murah senyum ini yang juga Ketua Komite Hukum RSU dr. Moedjito Dwidjosiswojo Jombang, Jawa Timur.

Di kalangan advokat bahkan di banyak profesi, Togar Situmorang selama ini memang dikenal sebagai pengacara yang tegas, berani, dan selalu membela rakyat kecil utamanya warga kurang mampu yang sedang dirundung persoalan hukum. Meski dicap sebagai advokat senior yang sarat pengalaman di bidang hukum, namun Togar Situmorang punya prinsip hidup “Senang Melayani Bukan Dilayani”.

“Jadilah advokat yang berprestasi, jangan yang sensasi, karena advokat adalah profesi terhormat (Officium Nobille),” ujar Managing Partner Law Office Togar Situmorang & Associates yang beralamat di Jl. Tukad Citarum No. 5A Renon Denpasar Bali & Jl. Gatot Subroto Timur No. 22 Denpasar Bali ini.

Tak lupa sebagai umat yang beragama dan taqwa kepada Tuhan, Togar Situmorang selalu ingat untuk mengucap puji syukur kehadapan Sang Maha Pencipta atas segala berkah dan limpahan yang telah diberikan. Togar Situmorang menyatakan tetap komitmen untuk selalu belajar bersyukur dan bertekad memberikan yang terbaik kepada semua orang.

“Terima kasih juga buat asosiasi kantor hukum yang mau belajar dan bekerja sama dari kita untuk kita. One for All, All for One. Tetap semangat fokuslah menjadi bintang di langit dan tegakkan keadilan sekalipun langit runtuh, Fiat Justitia Ruat Caelum, demi negeri kita Indonesia tercinta,” kata Togar Situmorang yang saat ini menjadi Ketua Tim Pemenangan Bakal Calon Walikota Denpasar 2020, Agung Manik Danendra. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *