Satgas Yonif 754 Kostrad Layani Kesehatan “Door to Door” Bagi Warga Suku Sem Sagar Asmat

Satgas Yonif 754 Kostrad Layani Kesehatan “Door to Door” Bagi Warga Suku Sem Sagar Asmat

Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 754/ENK/20/3 Kostrad, Jumat (13/12/2019) melaksanakan pelayanan kesehatan secara door to door ke rumah-rumah warga Suku Sem Sagar dalam rangka meningkatkan kualitas dan kesadaran masyarakat pada kesehatan.

Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad Letkol Inf. Dodi Nur Hidayat mengatakan Sem Sagar merupakan salah satu suku yang ada di wilayah Kampung Agats, Distik Agats, Kabupaten Asmat, Papua.

“Kita tau apa yang pernah terjadi di Asmat dan itu merupakan duka bagi kita semuanya, sehingga sudah menjadi kewajiban bagi kita (satgas, red) untuk membantunya, agar mereka senantiasa hidup sehat,” ungkapnya.

“Kegiatan sosialisasi dan pelayanan kesehatan secara door to door yang dilaksanakan oleh Tim Kesehatan Satgas Yonif 754/ENK/203 dipimpin Letda Inf. Laksono yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Pos (Danpos) Kampung Agats beserta dua personel satgas yang memiliki kemampuan di bidang kesehatan yaitu Serda Ajwar dan Pratu Wahyu,” imbuh Dansatgas.

Menurut Letkol Inf.Dodi Nur Hidayat, pelaksanaan pelayanan kesehatan ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad untuk mengatasi masalah kesehatan masyarakat di tempat penugasan.

“Kewajiban Satgas melalui Pos-pos terdekat yang mendatangi rumah warga untuk memberikan layanan kesehatan langsung kepada warga,” katanya.

Ricky, salah satu masyarakat Suku Sem Sagar mengatakan dirinya merasa senang dengan kegiatan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan personel Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad, sehingga dapat secara langsung membantu masalah kesehatan warga.

“Kami warga Suku Sem Sagar mengucapkan terima kasih atas kepedulian Bapak-bapak TNI yang sudah peduli dan mau membantu kami bersama keluarga kami untuk hidup sehat. Kami berharap bantuan dari Bapak-bapak TNI selalu datang kepada kami,” ucapnya. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *