Seluruh Jajanan dan Kuliner di Denfest ke-12 Aman Dikonsumsi

BPOM RI di Denpasar menyatakan seluruh jajanan dan kuliner di arena Denpasar FestIval (Denfest) aman untuk dikonsumsi. Kesimpulan itu didapat setelah petugas BPOM melakukan pengujian sampel makanan, Sabtu (28/12/2019), sesaat setelah Denfest ke-12 tahun 2019 dibuka Walikota Denpasar.

Adapun dari pengujian sampel menyasar kepada 14 pedagang meliputi empat parameter. Yakni Rhodamin B, Methanyl Yellow, Boraks dan Formalin. Ni Wayan Sukani dari BPOM RI di Denpasar, mengatakan pengujian sampel ini tak hanya bertujuan untuk mengetahui kandungan dalam makanan. Melainkan juga memberikan kepastian kesehatan makanan yang hendak dikonsumsi masyarakat. Sehingga dengan demikian dapat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami ingin memastikan kesehatan makanan yang beredar di masyarakat agar aman dikonsumsi,” ungkapnya.

Sementara itu Kabag Perekonomian dan SDA Setda Kota Denpasar, I Made Saryawan mengatakan beragam upaya terus dilaksanakan guna mendukung kelancaran pelaksanaan Denfest tahun 2019. Utamanya kuliner yang tersedia aman dan sehat.

“Tentunya kami berharap jajanan dan kuliner Denfest ini tidak mengandung bahan berbahaya dan sehat, sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung,” paparnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *