Tandem Kandidat Golkar-Nasdem Siap Tarung di Pilkada Tabanan, Sugawa Korry: “Kita siapkan kejutan”

Tandem Kandidat Golkar-Nasdem Siap Tarung di Pilkada Tabanan, Sugawa Korry: “Kita siapkan kejutan”

Foto: Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali, Nyoman Sugawa Korry.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Nyoman Sugawa Korry mengungkapkan untuk Pilkada Tabanan, Partai Golkar telah memberi surat tugas kepada tokoh Puri Anom Tabanan, Anak Agung Ngurah Panji Astika sebagai Bakal Calon Bupati Tabanan. Sedangkan pendampingnya dipastikan berasal dari Partai Nasdem.

“Soal siapa kader Nasdem yang akan menjadi wakilnya, nanti kita umumkan. Kalau sekarang kami harus minta ijin dulu ke Nasdem,” kata Sugawa Korry di Kantor Golkar Bali, Rabu (05/08/2020) kemarin.

Lebih lanjut dikatakan, di Kabupaten Tabanan telah terbangun koalisi tiga parpol yakni Partai Golkar, Partai Nasdem, dan Partai Gerindra.

“Tabanan itu sudah mengerucut, tinggal finalisasi. Namanya sudah ada tapi nanti minggu depan kita umumkan ke publik,” ujarnya.

Foto: Anak Agung Ngurah Panji Astika sebagai Bakal Calon Bupati Tabanan yang diusung Golkar, Nasdem, dan Demokrat.

Sampai dengan saat ini, khusus untuk Pilkada Serentak di Bali pada bulan Desember 2020, DPP Partai Golkar baru mengumumkan 3 rekomendasi untuk Kabupaten Jembrana dengan pasangan kandidat Nengah Tamba dan I Gede Ngurah Patriana Krisna (Paket Tamba-Ipat) yang diusung dan didukung 7 partai politik yakni Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Demokrat, PPP, PKS, Partai Perindo, dan Partai Gerindra. Kemudian rekomendasi Kabupaten Bangli yang mengusung pasangan Made Subrata dan Ngakan Kutha Parwata.

Rekomendasi berikutnya adalah Kabupaten Karangasem yang menjagokan IGA Mas Sumatri dan Made Sukerana (Paket MASSKER). Paket ini diusung koalisi 7 partai politik yakni Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Demokrat, Partai Hanura, Partai Perindo, PKS, dan Partai Gerindra yang menamakan Koalisi Karangasem Hebat.

“Kalau Kota Denpasar, belum kami umumkan. Komposisinya entah kader non kader terpenting kami akan cari yang terbaik untuk Denpasar. Yang jelas Golkar terus menyiapkan kejutan demi kejutan di Pilkada Serentak nanti,” sebut Sugawa Korry yang juga Wakil Ketua DPRD Bali ini. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *