Terima Kunjungan Walikota Misato Jepang, Gubernur Koster Dorong Kerjasama Kota Misato dan Desa-desa di Bali

Terima Kunjungan Walikota Misato Jepang, Gubernur Koster Dorong Kerjasama Kota Misato dan Desa-desa di Bali

Gubernur Bali Wayan Koster, menerima kunjungan Walikota Misato, Jepang, Takashi Kado di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jaya Sabha, Denpasar, Senin (10/2/2020).

Dihadapan orang nomor satu di Pemprov Bali, Walikota Takashi Kado mengungkapkan jika hubungan antara Indonesia dengan Jepang sangat dekat. Hal itu terbukti telah terjalin kerjasama “Sister City” antara Kota Misato dengan Desa Mas, Ubud, Gianyar.

Walikota Takashi Kado menuturkan, bentuk kerjasama itu adalah pertukaran pemuda pemudi dimana anak muda Desa Mas dikirim ke Jepang untuk belajar dan bekerja. Sebaliknya, anak muda Jepang khususnya Kota Misato dikirim ke Desa Mas untuk belajar kebudayaan. Karena menurut Walikota Takashi, kebudayaan Bali dan Kota Misato hampir sama.

“Bali itu sangat menakjubkan bagi saya. Saya sudah 3 kali datang ke Bali. Yang menarik dari Bali adalah kebudayaan, banyak pura, semua sangat menghormati. Saya melihat saja sudah sangat puas. Tarian, musik dan seni sangat menyentuh bagi saya. Saya berharap kedepan antara Bali dan Misato menjadi sejarah. Orang-orang di Misato bisa mengenal Bali walaupun belum pernah datang ke Bali,” ujar Walikota Takashi.

Ditambahkan, bentuk kerjasama juga daoat dilakukan dalam berbagai bidang diantaranya pertanian, pariwisata, pendidikan, dan peningkatan Sumber Daya Manusia.

Gubernur Koster mengucapkan terima kasih atas kedatangan dan kunjungan Walikota Misato ke Bali. Ia mengapresiasi kerjasama yang telah terjalin selama ini khususnya kerjasama dengan Desa Mas.

“Terimakasih atas kunjungannya. Kerjasama yang sudah dibangun cukup lama sudah berjalan dengan baik. Semoga sangat bermanfaat untuk masyarakat Bali terutama untuk Desa Mas. Kami sangat mendukung ini,” kata Gubernur Koster.

Kerjasama yang telah terjalin diharapkan Gubernur Koster dapat diperluas dengan desa-desa lainnya di Bali sesuai potensi yang dimiliki.

“Kerjasama dengan desa lainnya juga kita harapkan, dan kami memang sedang menggali dan mengembangkan potensi di masing-masing desa, semoga kerjasamanya dapat ditingkatkan,” harap mantan anggota DPR RI tiga periode ini.

Dikatakan juga, pada bulan November nanti akan dihelat sebuah event Bali World Culture Celebration.

“Saya harap Kota Misato bisa ikut berpartisipasi pada acara ini,” ucap Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali ini. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *