Tersedia Gerai Vaksin di Rest Area Tol Ngawi, Pastikan Mudik Lebaran Aman Sehat Lancar dan Selamat

Berita8 Views

Jawa Timur (Penabali.com) – Forkopimda Jawa Timur melakukan pengecekan di Posko Pengamanan (Pos Pam), dan Posko Pelayanan (Pos Yan), yang berada di Rest Area KM 575 A Ngawi, Jumat (29/4/2022). Pengecakan ini guna melihat secara langsung kesiapan personel yang bertugas, serta sarana dan prasarana pendukungnya.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Nurchahyanto, Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto dan Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta dan serta Kabinda Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar, selain melakukan pengecekan arus mudik juga secara langsung melihat jalannya vaksinasi yang berlangsung di rest area Tol Ngawi KM 575 A.

Di rest area ini terdapat fasilitas vaksinasi, bagi masyarakat yang belum melengkapi diri dengan vaksin dosis 3 atau booster dapat mendatangi gerai vaksin yang disediakan. Di rest area 575 A ini ada tim yang akan membantu menyiapkan berbagai layanan-layanan pada saat mudik dan arus balik lebaran.

“Jadi ada 15 orang di masing-masing shift dari Polres, kemudian 6 dari Kodim, 6 dari Dishub, 6 dari Diskes, 6 dari Satpol PP dan juga dari Senkom,” jelas Gubernur Jatim.

“Ini menjadi bagian penting untuk membangun sinergitas dan kebersamaan kita semua. Kita ingin memastikan bahwa seluruh layanan masyarakat terkait dengan perjalanan mudik dan balik pada saat Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah ini bisa berjalan dengan aman, sehat. Itu bahasa pak Kapolri, saya ingin menambahkan aman, sehat, lancar dan selamat,” ujar Khofifah.

Khofifah menjelaskan, di rest area ini juga ada pos untuk pelayanan vaksinasi. Ada yang vaksin dosis kedua, ada yang booster, sebagian besar sudah booster.

“Ini menjadi bagian penting untuk memberseiring bahwa saat mudik dan balik ini semua dalam keadaan sehat, dalam keadaan terlindungi, dan melindungi yang lain,” paparnya.

“Jadi kalau dirinya sehat maka yang ada di lingkungan terdekatnya juga sehat, kalau dirinya terlindungi maka yang ada di lingkungan terdekatnya juga terlindungi,” pungkasnya.

Sementara arus lalu lintas pada H-3, menurut data Polres Ngawi, data peningkatan kendaraan yang masuk ke wilayah hukum Polda Jatim pada hari Kamis 28 April 2022 lebih meningkat dibandingkan hari Rabu 27 April 2022 sebanyak 289 persen, yaitu dari 5.497 menjadi 15.924 unit kendaraan. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *