Tinjau Persiapan TMMD ke-105 di Desa Ladang Peris, Dandim Batanghari: Bersama Rakyat TNI Kuat

(PenKodim 0415). Dandim 0415/Batanghari Letkol Inf. Widi Rahman, S.H., M.Si., meninjau secara langsung persiapan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019 di Desa Ladang Peris, Kecamatan Bajungan, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, Rabu (26/6).

Saat meninjau lokasi TMMD, Dandim Batanghari berdialog dengan warga untuk menyampaikan secara langsung apa saja yang menjadi sasaran TMMD ke 105. Menurut Letkol Inf Widi Rahman, TMMD ke-105 akan dilaksanakan selama 30 hari mulai dari tanggal 10 Juli sampai 8 Agustus 2019. Sedangkan untuk pra-TMMD dilaksanakan mulai tanggal 24 Juni sampai 9 Juli 2019.

“TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini bertujuan untuk menyongsong kesejahteraan bagi kehidupan rakyat,” ucapnya.

TMMD kali ini diselenggarakan Kodim 0415/Batanghari, Korem 042 Gapu, Kodam II/Sriwijaya. “Kegiatan yang dicapai meliputi sasaran fisik maupun sasaran non fisik sebagai salah satu wujud bakti TNI dengan segenap komponen bangsa lainnya secara terpadu maupun berkesinambungan dalam upaya akselerasi pembangunan di daerah,” tuturnya.

“Hal ini sesuai dengan tema TMMD ke-105 tahun 2019 yakni Bersama TMMD Membangun untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat,” katanya.

Dandim Batanghari tidak segan untuk bercengkrama bersama warga di lokasi. Senyum lepas bersama warga mengartikan wujud kedekatan TNI dan rakyat tanpa batas sedikitpun. “Bersama rakyat TNI kuat. Bersama kita bisa wujudkan impian,” tegas Dandim yang akrab disapa Widi ini.

Warga setempat merasa senang dan memberikan tanggapan positif akan kehadiran TNI dari Kodim 0415/Batanghari. “Saya merasa simpatik akan respon bapak TNI dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat,” ucap Sumarlan, salah seorang warga Rt 05 Desa Ladang Peris, saat ditemui di lokasi. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *