Dihadapan 8.275 Mahasiswa Baru Unair, Kapolda Jatim Serukan Kerukunan dan Persatuan

Dihadapan 8.275 Mahasiswa Baru Unair, Kapolda Jatim Serukan Kerukunan dan Persatuan

Kapolda Jatim memberikan sambutan dan pembekalan wawasan kebangsaan kepada 8.275 mahasiswa baru Unair. (foto: ist.)

Surabaya (Penabali.com) – Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta memberikan sambutan dan pembekalan materi wawasan kebangsaan pada kegiatan pengukuhan 8.275 mahasiswa baru Program Pendidikan Sarjana dan Vokasi Universitas Airlangga (Unair) tahun ajaran 2022 – 2023, yang berlangsung di Gedung Airlangga Convention Center (ACC), Kampus C Unair, Surabaya, Kamis (18/8/2022).

“Perubahan perkembangan zaman selalu dinamis, maka dari itu seluruh mahasiswa harus adaptif dan pandai menyesuaikan diri dengan dibekali oleh wawasan, pengetahuan serta moral yang didapatkan pada saat menempuh pendidikan di Universitas Airlangga ini,” tutur Kapolda Jatim.

Lebih lanjut, Irjen Pol. Nico Afinta mengatakan landasan fundamental dalam menempuh pendidikan di Universitas Airlangga yang harus dimiliki mahasiswa adalah “MANTAP” (Iman, Kemauan dan Pengetahuan) agar menghasilkan output “BERAPA” (Benar, Rajin dan Pintar).

“Orang-orang di sekeliling kita adalah orang yang mempengaruhi kehidupan dan masa depan kita, maka dari itu jalin kerukunan dan persatuan antar keluarga besar Universitas Mahasiswa di tengah-tengah keberagaman sebagai wujud implementasi dari Bhineka Tunggal Ika,” tandasnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan penutupan sidang pengukuhan mahasiswa Universitas Airlangga dan foto bersama. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published.