AirAsia Kembangkan Konektivitas Penerbangan Domestik

AirAsia Kembangkan Konektivitas Penerbangan Domestik

Maskapai penerbangan berbiaya hemat terkemuka, AirAsia mengumumkan pengembangan konektivitas domestik dari hub terbesarnya di Indonesia, Jakarta, dengan meluncurkan dua rute penerbangan langsung baru dari Jakarta ke Sorong dan Semarang, serta meningkatkan frekuensi penerbangan dari Jakarta ke Lombok.

Rute penerbangan baru Jakarta – Sorong dan Jakarta – Semarang akan beroperasi mulai 1 September 2019. Sementara penerbangan Jakarta – Lombok yang dimulai pada 1 Agustus 2019 akan ditingkatkan frekuensinya dari 11x seminggu menjadi 14x seminggu mulai 1 September 2019. Ketiga rute tersebut akan dilayani AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ) menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 kursi.

Tiket penerbangan ketiga rute baru ini ditawarkan mulai dari Rp2.700.000 untuk Jakarta – Sorong, Rp634.000 untuk Jakarta – Lombok, dan Rp341.000 untuk Jakarta – Semarang melalui situs airasia.com dan aplikasi AirAsia. Harga penawaran ini tersedia mulai hari ini sampai 28 Juli 2019, untuk periode perjalanan mulai 1 September 2019 sampai 26 Oktober 2019.

“Selain mengembangkan konektivitas internasional guna mendukung pencapaian target kedatangan wisman ke tanah air, sesuai janji kami, tahun ini AirAsia fokus untuk memperluas jaringan rute domestik, khususnya yang menghubungkan Jakarta dengan kawasan Indonesia bagian timur. Komitmen kami untuk terus menawarkan penerbangan yang terjangkau dan berkualitas kami wujudkan dengan harga tiket dari Jakarta ke Sorong yang bisa dipesan mulai dari Rp2.700.000 dan juga ke Semarang mulai dari Rp341.000. Tiket penerbangan domestik kami pun juga sudah termasuk bagasi gratis 15 kg. Semoga layanan kami mendapatkan tempat di hati masyarakat, sehingga kami bisa berkontribusi lebih besar lagi dalam mendorong perekonomian khususnya di kawasan wisata.” jelas Direktur Utama AirAsia Indonesia, Dendy Kurniawan, Sabtu (20/7), di kantornya.

Menyusul dikembangkannya hub terbaru AirAsia di Lombok, kini para pelanggan AirAsia di Jakarta dapat terbang langsung ke Lombok untuk menikmati berbagai obyek wisata antara lain Bukit Merese, Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno.

Sementara itu, penerbangan langsung dari Jakarta ke Semarang ini akan memberikan pelanggan pilihan untuk berwisata di ibu kota Jawa Tengah, destinasi multikultural nusantara yang juga terkenal akan wisata kulinernya.

AirAsia Indonesia saat ini mengoperasikan 292 penerbangan per minggu dari Jakarta ke berbagai destinasi internasional dan domestik, seperti Kuala Lumpur, Penang, Bangkok, Surabaya, Yogyakarta dan Bali.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai jadwal rute, aktivitas promosi, dan lain-lain silakan kunjungi airasia.com atau ikuti kami melalui akun Twitter (www.twitter.com/AirAsiaID) dan Facebook (facebook.com/AirAsia).

Harga berlaku sekali jalan, sudah termasuk pajak dan biaya lainnya, serta tergantung pada ketersediaan kursi. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *