Aksi Donor Darah Togar Situmorang Sambut Hari Pahlawan

Aksi Donor Darah Togar Situmorang Sambut Hari Pahlawan

Advokat Togar Situmorang, SH., MH., MAP., bersama Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Bali I Ketut Sudikerta saat donor darah di Law Firm Togar Situmorang & Associates, Jl. ByPass Ngurah Rai, No. 407, Sanur, Denpasar, Jumat (9/11/2018).

Guna menyambut Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November sekaligus menguatkan kembali semangat nasionalisme, advokat Togar Situmorang, SH., MH., MAP., menggelar bakti sosial donor darah di Law Firm Togar Situmorang & Associates, Jl. ByPass Ngurah Rai, No. 407, Sanur, Denpasar, Jumat (9/11/2018).

Aksi kemanusiaan ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Denpasar. Dalam aksi kemanusiaannya ini, Togar menggugah kesadaran warga untuk ikut peduli pada kemanusiaan terutama bagi mereka yang membutuhkan darah. Sebab setetes darah akan sangat berarti untuk membantu dan menyelamatkan nyawa orang lain. Selain dapat membantu sesama, donor darah juga sangat menyehatkan terutama bagi sirkulasi darah di dalam tubuh.

“Dulu para pahlawan bangsa menumpahkan darah untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Kita sekarang cukup meneteskan darah lewat aksi sosial donor darah ini demi kemanusiaan,” kata Togar yang juga caleg DPRD Bali dari Partai Golkar nomor urut 7 dapil Kota Denpasar.

Kegiatan bakti sosial ini, mendapat respon positif tak hanya dari warga, kalangan mahasiswa, dan advokat muda. Wakil Gubernur Bali periode 2013-2018 I Ketut Sudikerta juga tampak ikut mendonorkan darahnya. Dengan mengenakan kaos oblong warna putih, Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Bali ini datang secara spontan saat melintas di jalan dan melihat spanduk aksi sosial Togar Situmorang terpampang di depan kantor advokat yang dikenal dengan julukan “panglima hukum” ini.

Sebelum mendonorkan darahnya, Sudikerta wajib melewati serangkaian pemeriksaan kesehatan, salah satunya cek tensi. Beruntung Sudikerta lolos tes kesehatan ini dan donor darah bisa dilakukan.

“Ini donor darah saya yang ke-150 kali. Biasanya saya rutin tiap dua tiga bulan sekali donor. Sekarang sudah hampir 8 bulan baru donor karena kesibukan. Semoga ini bisa membantu masyarakat dan juga membuat badan saya tampak bugar,” jelas Sudikerta yang kini maju nyaleg ke DPR RI dapil Bali nomor urut 4.

Menanggapi seruan bagi generasi muda menyemangati Hari Pahlawan, baik Togar dan Sudikerta, keduanya mengajak masyarakat khususnya generasi muda agar terus berkarya positif tak hanya bagi diri sendiri dan keluarga, namun juga berkontribusi positif bagi bangsa dan negara. “Semangat juang para pahlawan dalam merebut kemerdekaan harus terus menyala di dalam jiwa generasi penerus bangsa ini khususnya generasi muda Indonesia”, tegas Togar penuh semangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *