Jenderal Andika Perkasa Pimpin Pucuk Tertinggi TNI, Togar Situmorang Harap TNI Semakin Profesional

Jenderal Andika Perkasa Pimpin Pucuk Tertinggi TNI, Togar Situmorang Harap TNI Semakin Profesional

Denpasar (Penabali.com) – Law Firm Togar Situmorang, PBH Panglima Hukum dan PT. Bali Global Service “One Stop Service“ menyampaikan selamat serta sukses atas dilantiknya Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI oleh Presiden RI Joko Widodo, pada Rabu, 17 November 2021, di Istana Negara, Jakarta.

Advokat Togar Situmorang, S.H., M.H., MAP., C.Med., CLA., mengatakan bahwa Jenderal Andika Perkasa yang diusulkan Presiden Joko Widodo dan disetujui DPR menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjhajanto yang telah memasuki masa pensiun.

Togar Situmorang mengatakan, bahwa proses Fit dan Proper Test yang dijalani Jenderal TNI Andika di DPR RI berjalan lancar dan dalam rapat tersebut Jenderal Andika Perkasa disetujui DPR menjadi Panglima TNI pada Senin, 8 November 2021.

Jenderal Andika Perkasa adalah Perwira Tinggi Angkatan Darat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat sejak tanggal 2 November 2018 menggantikan Mulyono. Jendral Andika Perkasa merupakan Lulusan Akademi Militer Tahun 1987.

“Andika Perkasa selama dalam perjalan kariernya di militer terlihat sangat menjunjung profesionalisme. Andika Perkasa merupakan anak ke empat dari pasangan FX Sunarto dengan Udiati. Walau sudah berpangkat Jendral beliau adalah seorang yang jenius juga intelektual serta mau menerima perbedaan pendapat dan humanis. Salah satu pesan Jendral Andika Perkasa kepada para prajuritnya untuk selalu sayangi keluarga dan sempatkan waktu dengan keluarga,” tutur Togar.

Togar Situmorang sebagai praktisi hukum dan kebijakan publik melihat sosok Jenderal TNI Andika Perkasa sangat tepat menjadi Panglima TNI karena berasal dari keluarga militer dari seorang ayah Kolonel Soenarto dan ayah mertua Jenderal Hendropriyono membuat bintang menjadi terang ketika menduduki posisi Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) (2018), sampai akhirnya menjadi Kasad sebagai orang nomor satu di Mabes TNI AD.

Pemilik Law Firm Togar Situmorang ini mengatakan, melihat perjalanan Jenderal TNI Andika Perkasa selama 2,5 tahun sebagai Kasad, ada beberapa yang menonjol mulai dari pengadaan kendaraan dinas TNI, membela Serda Aprilio Perkasa Manganang, dan penghapusan tes perawan.

“Sampai juga Jenderal Andika Perkasa menjadi pucuk Pimpinan TNI sangat luar biasa diberkati Tuhan dan tidak sia-sia ayah kandung almarhum dan ayah mertua mendidik juga mengawal sebagai generasi penerus bahkan melampaui capaian kedua orang tuanya menjadi Panglima TNI,” ujarnya.

“Kecintaan kepada militer telah membuahkan hasil menjadi pucuk pimpinan TNI dan akan membuktikan tetap setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia serta UUD 45, Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika, tidak diragukan lagi ini dan menjadi pertimbangan penting yang mendasar dari Presiden Joko Widodo memilih serta melantiknya menjadi Panglima TNI,” terang advokat dengan julukan Panglima Hukum itu.

Kewenangan sebagai Panglima TNI akan dijalankan Jenderal TNI Andika Perkasa yang tertuang dalam Undang-Undang TNI saat ini, dimana Andika hanya memilikk masa jabatan sekitar 13 bulan dan akan memasuki masa pensiun saat usia 58 tahun pada 22 November 2022.

“Tentunya masyarakat Indonesia berharap kepada Panglima TNI yang baru, dibawah kepemimpinan Andika Perkasa, TNI semakin profesional dan semakin dekat dengan rakyat. Kepada TNI, masyarakat juga menaruh harapan besar, tidak hanya terkait dengan kedaulatan bangsa, tapi juga mampu mewujudkan keamanan dan mengatasi berbagai macam konflik yang terjadi,” tutup Togar Situmorang. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *