Ketua Forum Batak Intelektual Sebut Togar Situmorang Sosok Ideal Pimpin DKI Jakarta

Ketua Forum Batak Intelektual Sebut Togar Situmorang Sosok Ideal Pimpin DKI Jakarta

Foto: Togar Situmorang, S.H., M.H., MAP.

Arus dukungan kepada Togar Situmorang untuk maju di suksesi Kepala Daerah DKI Jakarta tahun 2022 terus mengalir. Kali ini, dukungan itu datang dari Ketua Umum Forum Batak Intelektual (FBI) Leo Situmorang, S.H., M.H., dan Zarima Mirafsur.

“Menjelang Pilgub DKI JAKARTA tahun 2022 haruslah mempersiapkan pemimpin yang jujur dan mau melayani rakyat dan menjawab segala persoalan-persoalan yang ada dengan bukti nyata dan karya nyata untuk kemajuan DKI Jakarta sebagai simbol dari wilayah Negara Indonesia (Ibukota, red). Dan saya melihat ada seseorang tokoh yang ideal untuk memimpin DKI Jakarta yaitu Bang Togar Situmorang,” ungkap Leo, Minggu (20/09/2020).

Dimata Leo, sosok Togar Situmorang adalah tokoh masyarakat yang sangat menjunjung tinggi adat dan rasa cinta tanah air. Togar Situmorang juga memiliki kepemimpinan yang sangat bijaksana dengan tidak melupakan sejarah asal mula adat istiadat dengan ikut serta dalam pembentukan Forum Batak Intelektual sebagai penasehat yang sangat mengedepankan nasionalisme dengan slogan Tegas, Berani, Batak Bermartabat.

Leo Situmorang yang memiliki 100 lawyer di DKI Jakarta ini menilai, telah mengetahui secara langsung pada saat dalam perjalanan karir seorang Togar Situmorang dan sampai saat ini keseharian advokat senior tersebut adalah figur pemimpin yang bersih, jujur, dan tidak memiliki masalah hukum.

“Beliau punya banyak pengalaman di bidang hukum, tapi juga aktif di berbagai kegiatan sosial, bahkan di dunia olahraga. Beliau saya tahu orang yang baik, dan cepat mengambil keputusan dalam mencari solusi-solusi permasalahan namun tetap mengedepankan nilai sosial yang tinggi,” jelas Leo.

Dalam pengamatan Leo, DKI Jakarta masih perlu banyak pembenahan. Kompleksnya persoalan yang dihadapi ibukota negara ini memerlukan satu tangan pemimpin yang tegas, cepat dan berani mengambil keputusan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat DKI Jakarta.

Sebagai seorang putra Batak kelahiran Jakarta, ujar Leo, Togar Situmorang salah satu lawyer terbaik yang diperhitungkan dalam gagasan-gagasan dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi Jakarta seperti masalah banjir, SDM, kemacetan, dan banyak permasalahan sosial kemasyarakatan lainnya.

“Saya Leo Situmorang adalah asli warga negara Indonesia dan asli bertempat tinggal di Jakarta Utara menilai bahwa sosok Togar Situmorang adalah pemimpin ideal yang ditunggu masyarakat DKI Jakarta untuk menyelesaikan beragam permasalah-yang terjadi di DKI jakarta dan kami Forum Batak Intelektual meyakini bahwa untuk saat Ini Togar Situmorang sangat ideal menjadi pemimpin DKI Jakarta,” sebut Leo dengan tegas.

Selain Leo Situmorang, dukungan kepada Togar Situmorang juga datang dari Zarima Mirafsur. Ia menyebut, Togar Situmorang adalah seorang advokat papan atas yang sudah memiliki nama besar di Bali dan kini membuka dua kantor hukum di Jl. Kemang Selatan Raya 99 Gedung Piccadilly room 1003-1004, dan di Jln. Srengseng Raya No. 69 RT 05 RW 06 lantai dasar blok A No.12 Srengseng Junction, Jakarta Barat.

“Visi dan misi beliau sangat baik untuk menjadikan warga DKI khususnya ini menjadi lebih baik dalam segala aspek kehidupan baik dari segi sosial ekonomi politik budaya serta keamanan,” ujar Zarima.

Advokat yang dijuluki Panglima Hukum dan punya prinsip hidup “siap melayani, bukan dilayani” ini memang kerap dikenal sebagai advokat yang memiliki jiwa sosial yang tinggi. Meski menyandang predikat advokat senior, namun Ketua Pengkot POSSI Kota Denpasar ini tanpa canggung seringkali memberikan advokasi hukum bagi masyarakat kurang mampu yang tengah terbelit masalah hukum.

Tak hanya itu, Togar Situmorang juga kerap melakukan aksi sosial seperti membantu anak-anak yatim piatu, menjadi bapak angkat, dan melaksanakan kegiatan sosial lainnya dari berbagai lintas agama.

“Jika Tuhan merestui kami berharap Bang Togar Situmorang menjadi pemimpin yang amanah serta memperhatikan generasi muda dengan melanjutkan program yang telah dimulai sejak awal yakni memberantas korupsi serta narkoba. Semoga sukses Bang Togar Situmorang di Pilkada DKI,” harap Zarima. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *