Polda dan Binda Jatim Tegaskan Perkuat Sinergitas Wujudkan Kondusifitas Wilayah

Polda dan Binda Jatim Tegaskan Perkuat Sinergitas Wujudkan Kondusifitas Wilayah

Polda Jatim dan Binda Jatim komitmen wujudkan kondusifitas wilayah di Provinsi Jawa Timur. (foto: ist.)

Jawa Timur (Penabali.com) – Kapolda Jatim, Irjen Pol. Nico Afinta melakukan silaturahmi ke kantor Badan Intelijen Negara (BIN) Provinsi Jawa Timur, Senin (17/1/2022).

Kunjungan kerja ini dalam rangka meningkatkan sinergitas antara Kepolisian Daerah Jawa Timur dengan BIN Jatim, dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Jatim.

Kedatangan Kapolda Jatim di kantor BIN Jatim ini disambut hangat Kepala BIN Daerah (Kabinda) Jatim, Marsma TNI Rudy Iskandar, dan melakukan diskusi santai membahas ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan di Provinsi Jawa Timur sehingga kedepan kamtibmas dan kondusifitas dapat terus terjaga.

Dalam kesempatan ini, Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta didampingi pejabat utama Polda Jatim menyampaikan terima masih kepada Kabinda Jatim beserta seluruh personil Binda Jatim atas kerjasamanya selama ini dalam menjaga kondusifitas dan keamanan di Jatim.

“Terima kasih, khususnya kepada Bapak Kabinda Jatim dan seluruh personil Binda Jatim atas kerjasama selama ini dalam menjaga kondusifitas dan keamanan di Jatim,” ucap Kapolda.

Sementara Kabinda Jatim juga menyampaikan terima kasih balik kepada Kapolda atas kunjungannya di Kantor BIN Jatim. Selain itu, Kabinda Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar juga mengatakan, kesiapan Binda Jatim untuk membantu Polda Jatim dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif.

“Binda Jatim siap bekerja sama dengan Polda Jatim, dalam menjaga situasi keamanan Jawa Timur tetap kondusif,” ujar Kabinda Jatim.

Silaturahmi ini semakin hangat terasa. Pasalnya, Kapolda Jatim dengan Kabinda Jatim sembari berdiskusi santai, juga menikmati secangkir kopi hitam dari biji kopi Banyuwangi dan makanan ringan. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *