Razia Gabungan TNI-Polri di Perbatasan RI-PNG

Razia Gabungan TNI-Polri di Perbatasan RI-PNG

Foto: Pelaksanaan razia gabungan TNI-Polri di wilayah perbatasan RI-PNG, Senin (23/11/2020).

Dalam upaya menguatkan hubungan sinergitas TNI-Polri di wilayah perbatasan Indonesia dengan Papua New Guinea atau RI-PNG, Satgas Yonif MR 413 Kostrad menggelar razia ldengan menggandeng Polsek Muara Tami di Kampung Skouw Distrik Muara Tami Kota Jayapura.

“Hubungan kami dengan aparat kepolisian khususnya Polsek Muara Tami di wilayah perbatasan RI-PNG ini sangat baik, sehingga untuk membina dan meningkatkan hubungan tersebut kita sering berkolaborasi dalam berbagai kegiatan contohnya yang baru kita lakukan saat ini yaitu razia gabungan yang kita gelar di Kampung Skouw Distrik Muara Tami Kota Jayapura,” kata Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf. Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han., di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Senin (23/11/2020).

Mayor Anggun menambahkan razia sebagai dukungan Satgas Yonif MR 413 Kostrad mensukseskan “Operasi Pekat” salah satu program dari Polda Papua.

“Operasi penyakit masyarakat atau biasa kita sebut Operasi Pekat ini digelar agar semakin tertib dan amannya lingkungan perbatasan dari barang-barang ilegal yang dapat menghancurkan masa depan anak-anak Papua diantaranya miras, ganja dan barang ilegal lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally mengungkapkan bahwa kegiatan sinergitas yang dilakukan kedua instansi tersebut dinilai efektif dan efisien.

“Kegiatan yang kita gelar ini selain menunjukkan eksistensi sinergitas TNI-Polri, juga kami akan menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat di sekitar wilayah perbatasan ini,” ucapnya. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *