Konser Gotong Royong Kota Singaraja : Hiburan, Kuliner, dan Optimisme Politik Berpadu dalam Irama Musik Lokal

Singaraja ( Penabali.com ) – Sabtu sore, puluhan ribu warga Buleleng bersatu dalam alunan musik dan semangat gotong royong. Bukan sembarang konser, Konser Gotong Royong Menangkan GANJAR – MAHFUD di Pilpres 2024 ini menyuguhkan hiburan, UMKM lokal, dan optimisme politik dalam satu panggung megah.

Acara yang dihelat DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali pada Sabtu (3/1) di Lapangan Bhuana Patra itu, dimeriahkan oleh musisi ternama seperti Lolot Band, Bayu KW, Joni Agung & Doublet, hingga DJ Mahesa & X Made. Nuansa budaya Bali pun dihadirkan lewat penampilan memukau Topeng Rare Kual.

Namun, yang tak kalah menarik adalah kehadiran 53 UMKM lokal yang menawarkan cita rasa kuliner khas Buleleng. Para pengunjung tak hanya terhibur, tapi juga bisa memanjakan lidah dan mendukung pelaku usaha daerah.

Gubernur Bali periode 2018-2023, Wayan Koster, turut hadir dan mendapat sambutan meriah. Kepemimpinannya yang sukses membangun infrastruktur Jalan Shortcut Singaraja-Mengwitani seakan menjadi catatan manis di hati masyarakat.

“Ini konser untuk hiburan kepada masyarakat di Kota Singaraja. Ada juga UMKM,” ujar Koster, menegaskan pentingnya memadukan semangat gotong royong dengan hiburan dan pemberdayaan ekonomi.

Optimisme Menjelang Pilpres 2024

Tak bisa dipungkiri, aroma politik pun turut membumbui acara ini. Koster optimistis pasangan Ganjar-Mahfud akan meraih kemenangan 95% di Buleleng, bahkan di seluruh Bali.

“Saya tidak mengurus calon lain. Yang saya fokus saat ini, bagaimana Ganjar-Mahfud menang satu putaran,” tegasnya.

Semangat tersebut kian menggelora ketika seluruh pengunjung, bersama Koster, musisi, dan seniman bernyanyi bersama. Lagu “Salam M3tal” dari Slank dan “Coblos GANJAR-MAHFUD MD” ciptaan musisi lokal pun menggema, menjadi penutup konser yang penuh semangat dan harapan. (ika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *