Kunjungan BPTU-HPT Denpasar, FKH Unud Tindaklanjuti Tawaran Magang Industri Mahasiswa di Breeding Center Pulukan

Kunjungan BPTU-HPT Denpasar, FKH Unud Tindaklanjuti Tawaran Magang Industri Mahasiswa di Breeding Center Pulukan

FKH menerima kunjungan BPTU-HPT Denpasar. (foto: ist.)

Denpasar (Penabali.com) – Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Udayana menerima kunjungan Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BPTU-HPT) Denpasar, bertempat di Ruang Dekan FKH Unud, Kamis 9 Agustus 2022.

Pada kesempatan ini BPTU-HPT diwakili kepala balai, Dr. Hary Suhada, S.Pt., M.Sc., Kepala Sub Bagian Tata Usaha drh. I Gusti Putu Ngurah Raka, dan drh. Ni Wayan Patmawati M.Si., yang diterima langsung Dekan FKH, Prof. Dr. drh. I Nyoman Suartha, M.Si., didampingi Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Dr. drh. Luh Gde Sri Surya Heryani, M.Biomed., dan Kepala Teaching Farm FKH Unud, Dr. drh. I Gusti Ngurah Bagus Tri Laksana, M.Kes.

Kunjungan pimpinan BPTU-HPT ini dalam rangka perkenalan pimpinan baru pada BPTU-HPT Denpasar. Dalam kesempatan ini pula Dr. Herry menyampaikan mengenai keberlanjutan kerja sama antara FKH dengan BPTU-HPT Denpasar. Kerjasama antara FKH dan BPTU-HPT telah berlangsung lama dan diharapkan bisa terus berlangsung.

Lebih lanjut dibahas mengenai program kerja sama di bidang Tri Dharma PT yang bisa dilakukan FKH baik dosen maupun mahasiswa. Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dalam mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) seperti magang industri bagi mahasiswa dan kampus mengajar.

Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak Denpasar memiliki dua lokasi yaitu Kantor BPTU-HPT di Denpasar sebagai tempat pelaksanaan Administrasi dan Breeding Center Pulukan sebagai tempat pembibitan Sapi Bali. Sebagai Balai Pembibitan Ternak Unggul, khususnya pada ternak Sapi Bali, BPT-HPT memiliki Sapi Bali yang dipelihara di Breeding Center Pulukan. Breeding Center bisa menjadi tempat yang sangat baik bagi mahasiswa FKH untuk menambah pengalaman dalam menangani Sapi Bali.

Lebih lanjut Prof. Suartha menyampaikan terima kasih atas kunjungannya dan FKH siap dalam menyiapkan perpanjangan Program Kerja Sama (PKS) antar kedua instusi. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published.